Spot Indah Wisata Kalibiru Yogyakarta

wisata kalibiru Pegunungan Menoreh di Kulon Progo memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Salah satunya di Kali Biru yang berada tepat di atas sermo reservoir. Jika dari kota Yogyakarta, tempat ini bisa ditempuh sekitar 1 sampai 1 1/2 jam perjalanan. Di pegunungan ini, Diponegoro pernah bertempur melawan Belanda 200 tahun yang lalu. Desa Kali Biru sendiri pernah tandus karena penebangan hutan. Setelah berpuluh-puluh tahun masyarakat “menghutankan” desa ini, Kalibiru Tour kini menjadi ekonomi masyarakat.

Menunggu senja datang di pohon, sementara hijau menoreh menoreh dan waduk ketinggian menjadi momen langka yang harus kamu jaga. Ditambah lagi udara segar yang menenangkan pikiran. Jadi, saat yang tepat jika Anda datang ke sini adalah sore hari. Saat cuaca cerah, sinar oranye semakin melankolis. Mata yang paling banyak ditargetkan oleh instagramer adalah pohon pinus yang berada di tepi tebing. Di atas pohon ini Anda bisa menikmati pegunungan moleknya yang menoreh. Di pohon telah disediakan sebuah tangga yang tergantung dan di atasnya ada kayu papan untuk berfoto ria. Nikmati setiap saat suasana di sini, lupakan pikiran pikiran yang lewat oleh pikiran. Nikmati pemandangan yang menakjubkan dari api ini. Nah sampai kesini, bisa melalui rute berikut.

Apabila kalian ingin mengetahui informasi lengkap tentang wisata di yogyakarta khususnya kalibiru silahkan kunjungi yukpiknik.