Pesona keindahan Pulau Saonek Monde Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat memang tidak pernah lepas dari keindahan alamnya yang tersebar. sangat luas disetiap sisinya. Di Raja Ampat terdapat beragam pulau-pulau yang masih alami serta sangat eksotis dengan pantainya yang sangat indah dan tak perlu diragukan lagi. Keindahan setiap pulaunya memiliki berbagai macam keunikan, mulai dari panorama alamnya sampai pemandangan di dasar laut. Seperti salah satu pulau menarik yang ada di Raja Ampat dan sangat direkomendasikan bagi Anda yaitu Pulau Saonek Monde. Sebuah pulau kecil dan tersembunyi yang memiliki panorama alam yang sangat indah serta tidak dapat terlukiskan dengan kata-kata.

Menikmati Indahnya Sunset di Pulau Saonek Monde
Pulau Saonek Monde adalah sebuah pulau kecil yang indah yang terletak di kabupaten Raja Ampat dan jaraknya pun tidak jauh dari pulau Waisai. Untuk menuju ke pulau ini, jika Anda dari Waisai bisa menggunakan perahu untuk menyeberang sekitar 20-30 menit perjalanan. Walaupun hanya memiliki luas 1 hektar tetapi di pulau ini menyimpan kekayaan bawah laut yang sangat luar biasa. Setibanya Anda di pulau tersebut, Anda akan disambut dengan lautan biru, pasir pantainya yang berwarna putih serta beragam ikan yang menari disekitar dermaga.

Pulau cantik dan imut ini merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi untuk menikmati keindahan lautan terutama saat matahari terbenam. Bagi Anda pencinta sunset serta keindahan laut, maka pulau Saonek Monde menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk Anda mendapatkan view sunset yang sangat indah. Pemandangan indah ketika Anda melihat sunset tidak akan terhalang oleh pulau maupun bukit-bukit yang ada disekitarnya. Oleh sebab itu, pulau ini terkenal sebagai surga yang tersembunyi yang memiliki panorama indah saat cuaca cerah untuk menikmati sunset yang cantik.

Potensi wisata yang dimiliki pantai ini sangat unik serta dapat mewakili semua karakter dari pulau-pulau yang tersebar di Raja Ampat. Potensi yang dimilikinya antara lain yakni pasir pantainya yang berwarna putih yang menghampar luas, terdapat banyak bukit, wilayah yang bertebing, serta panorama alam yang sangat indah mulai dari daratan hingga lautan. Di pulau ini juga terdapat pelabuhan yang sedang dibangun 3 resort di Pulau Nyandebabo yakni Waigeo Selatan, Waiwo dan Batbitiem. Dengan potensi alam yang dimilikinya Pemerintahan Daerah di Raja Ampat bersama masyarakat sekitar akan melakukan pengembangan pulau ini sebagai daerah pariwisata serta tempat liburan maupun informasi. Di pulau ini rencananya akan dibangun beberapa fasilitas antara lain yaitu tempat rekreasi, pusat untuk memberikan informasi, taman burung, diving, cottage, taman kupu-kupu, serta dermaga unik yang digunakan sebagai akses masuk sekaligus sebagai trade mark dari pulau Saonek Monde yang sangat mempesona.