Memperhatikan Unsur Syar’i Dalam Trend Hijab Modern

Memperhatikan Unsur Syar’i Dalam Trend Hijab Modern – Dewasa ini model jilbab terbaru tidak hanya dikenakan sebagai salah satu syariat agama saja bagi kaum hawa tapi juga menjadi gaya hidup dan fashion. Hijab telah berasimilasi dengan kemajuan jaman dan melahirkan trend hijab modern. Trend hijab moder ini tentunya memiliki beberapa aspek yang harus dipenuhi agar tetap syar’i meskipun terlihat modern. Dalam mengenakan hijab pastinya anda tahu bahwa tidak hanya aspek fashionnya saja yang harus diperhatikan, tapi juga sebuah bentuk ketaatan kepada sang pencipta. Perpaduan antara peruntah agama dan modernisasi kehidupan pastinya tidak dapat dihindari karena meski bagaimanapun, seorang manusia khususnya kaum hawa memiliki ego dan naluri untuk selalu terlihat cantik dan kekinian agar tidak dibilang kolot. Ego ini akhirnya melahirkan trend hijab modern yang selain bisa dikenakan di keseharian, bisa juga dikenakan dalam acara acara yang mengharuskan kita tampil di depan umum.

Trend jilbab terbaru 2018 modern pastinya menjadi salah satu solusi bagi para hijabers masa kini yang ingin senantiasa tampil modis dan modern tanpa mengurangi nilai ketaatan mereka terhadap Allah SWT. Tapi tetap saja anda harus memperhatikan aspek aspek penting dalam mengenakan hijab agar tidak hanya terlihat modern, tapi juga memenuhi syarat syarat syar’i yang ditetapkan oleh agama seperti menutupi rambut dan kepala kecuali wajah, menutupi bagian dada dan seluruh tubuh kecuali telapak tangan. Inilah kodrat yang telah diciptakan Allah untuk kaum hawa. Menaggapi hal ini, banyak para inspirator fashion hijab yang mmeberikan opsi dan cara mengenakan pakaian serta hijab modern dengan tetap menjaga unsur unsur syar’i nya. Tersebutlah, Oki Setiana Dewi, Zaskia Adya Mecca, Dewa Sandra dan banyak publik figur lainnya yang menjadi pelopor trend hijab modern dinegeri ini.

Trend Hijab Modern

Trend Hijab Modern

Senada dengan para pelopor tren hijab, para produsen hijab berlomba lomba memproduksi pakaian dan hijab yang bisa dibilang kompatibel dengan tren hijab modern ini. Dengan harga yang relatif dari murah hingga mahal dan bahkan sangat mahal, mereka memberikan banyak opsi bagi para hijabers yang ingin mengikuti trend saat ini tanpa mengurangi nilai nilai syar’iyah yang telah ditetapkan oleh agama. Mengenakan pakaian syar’i dengan nuansa modern ini juga menghindakan nama islam dari kata jadul. Islam dan hijab akan selalu bertransformasi menyesuaikan dengan jaman dan keadaan tanpa mengurangi nilai nilai yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.