Harga Karpet Masjid Per Meter dan Per Gulung

Harga karpet masjid per meter terbilang bervariasi. Mulai dari harga yang terjangkau, yaitu puluhan ribu rupiah hingga yang cukup mahal mencapai ratusan ribu rupiah. Harga-harga ini akan tergantung dari material yang digunakan untuk karpet tersebut, kualitasnya dan juga di mana kita membelinya. Material yang berkualitas sudah pasti akan memiliki harga yang lebih tinggi dibanding material yang standar. Sementara perbedaan tempat penjualan juga bisa berpengaruh pada harga karena kebijakan dari masing-masing toko yang berbeda-beda. Untuk mendapat produk terbaik dan harganya bersaing, kita bisa melakukan survey harga terlebih dahulu ke beberapa toko yang menjual karpet masjid.

 

Karpet masjid ini sendiri umum dijual per meter atau per gulungan. Fungsinya tak sebatas alas ibadah namun juga sebagai penghias masjid. Interior masjid akan terlihat lebih menarik dengan adanya karpet yang terhampar di lantainya. Karpet ada yang polos namun ada juga yang penuh dengan motif. Karpet polos biasanya akan berwarna hijau ataupun merah, sementara karpet bermotif yang umum ditemukan adalah motif masjid. Harga karpet masjid per meter juga bisa didasarkan pada ada atau tidaknya motif ini. Karpet yang full motif akan memiliki harga di atas karpet polos. Untuk jenis karpet yang sering digunakan di masjid adalah karpet motif. Hal ini terutama karena karpet motif lebih tampak menarik dibanding karpet polos.

 

Kita bisa menemukan toko yang menjual karpet masjid ini secara offline ataupun online. Di toko khusus penjual karpet masjid, akan dapat kita temukan karpet aneka warna, bahan, motif dan harga. Sementara secara online, kita bisa menemukannya di aneka website serta marketplace yang secara khusus juga menyediakan karpet maskid. Harga karpet masjid per meter baik di toko online maupun offline umumnya tidak akan jauh berbeda. Kita bisa melihat-lihat terlebih dahulu dan pastikan tanyakan spesifikasi karpet seperti luas, bahan dan warna sebelum membeli. Informasi yang lengkap akan dibutuhkan terutama apabila pembelian dilakukan secara online, karena kita tidak melihat atau menyentuh barangnya secara langsung.