Hadapi Persaingan dengan Mitsubishi Xpander buat Toyota Pertahankan Harga Avanza

Hadapi persaingan dengan Mitsubishi Xpander buat Toyota pertahankan harga Avanza setidaknya di tahun ini. Meskipun sedang terjadi persaingan yang sangat kompetitif antara Mitsubishi Xpander dengan pihak Toyota tidak membuat Toyota menjadi mental breakdown karena masih ada Avanza yang bisa dikedepankan. Harga Avanza yang disertai promo tentu saja akan dapat bersaing ketat dengan Xpander yang hingga kini belum didistribusikan kepada konsumen.

Persaingan yang super ketat ini ada ketika hadirnya Mitsubishi Xpander dan Wuling Motor yang mengunggulkan Confero S yang dengan kelebihannya masing – masing menjadi terdepan di segmen Low Multi – Purpose Vehicle (LMPV). Namun, bukan berarti Toyota Avanza menjadi rendah diri karena kehadiran kedua mobil tersebut.

harga-avanza-baru

Pasalnya, selama masih ada Avanza, pihak Toyota yakin tidak akan kalah dalam menarik animo masyarakat Indonesia terhadap mobil keluarannya. Toyota masih merasa percaya diri karena mobil Avanza masih memegang peringkat pertama dalam penjualan mobil kategori LMPV di Indonesia. Berikut ini adalah apa yang dilakukan oleh pihak Toyota untuk menghadapi persaingan yang ketat.

Bersaing Ketat, Toyota Avanza Kembali Diunggulkan

Harga Avanza yang tetap bertahan menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh pihak Toyota dalam menghadapi persaingan yang amat sangat ketat ini. Bahkan, sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, pada awal pembukaan pameran mobil bergengsi, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Toyota berani meluncurkan mobil Avanza Limited.

Fransiscus Soerjopranoto selaku pihak Executive General Motor Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa kehadiran mobil Toyota Avanza Limited menjadi salah satu bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia Toyota Avanza. Bahkan, hingga saat ini penjualannya pun sudah tembus pada angka 1,6 juga unit mobil.

Harga Avanza yang tetap dipertahankan untuk menghadapi persaingan juga membuat stand Avanza pada GIIAS 2017 tetap dicari oleh para pengunjung. Karena selain harga yang bersaing, keunggulan dan daya tahan mobil ini tetap menjadi unggulan sampai sampai dijuluki dengan julukan mobil sejuta umat.

Selain tidak inden, pemberian potongan harga serta hadiah menarik juga diberikan oleh pihak Toyota selama pemesanan yang berlangsung saat pameran GIIAS 2017. Kemudian, beberapa keunggulan mobil Toyota Avanza juga menjadi hal yang menarik untuk para konsumen dibandingkan dengan pesaing baru.

Keunggulan yang dinilai utama pada mobil Toyota Avanza adalah sistem gerak roda belakang. Pasalnya, untuk menguji ketangguhan suatu mobil di segala medan jalan, kuncinya terdapat pada penggerak roda belakang, seperti yang dimiliki oleh mobil Toyota Avanza. Akan tetapi, keunggulan tersebut tetap harus diimbangi dengan persaingan harga.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan kehadiran Mitsubishi Xpander membuat pangsa pasar PT Toyota Astra Motor (TAM) yang tadinya mendominasi dengan angka lebih dari 50% perlahan menurun di tahun ini. Situasi ini dinilai wajar karena bukan hanya Mitsubishi Xpander saja yang menjadi mobil keluaran terbaru tahun 2017 ini.

Kehadiran mobil – mobil lainnya yang siap mengambil pangsa pasar Toyota Avanza. Oleh karena itu, harga Avanza tetap harus bersaing dan tidak lupa pula dengan memberikan diskon dan hadiah menarik lainnya untuk mengalihkan kembali perhatian masyarakat Indonesia terhadap mobil sejuta umat ini.

Meski begitu, bukan berarti pihak lawan tidak memberikan potongan harga. Para kompetitor juga memberikan diskon besar – besaran. Namun, Toyota menilai diskon seharusnya diberikan sewajarnya saja karena kebijakan tersebut nantinya hanya akan menguntungkan para pelanggan karena diberikan banyak pilihan mobil sejenis dengan harga yang relatif sama. Demikian info menarik seputar harga Avanza baru.