Langkah Memulai Usaha Kolam Renang Waterboom

Langkah Memulai Usaha Kolam Renang Waterboom

Aktivitas renang semakin populer dan diminati orang dari segala kalangan serta usia sehingga bisa dijadikan sebagai sebuah peluang usaha yang memiliki prospek baik.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mulai usaha kolam renang ini, agar nantinya bisa ramai dikunjungi dan meraih keuntungan yang memuaskan.

Langkah Membuat Kolam Renang Waterboom

Area atau lahan

Untuk awal, anda bisa memulai sebuah kolam waterboom kecil berukuran luas 5 x 10 m dengan kedalaman antara 60 sampai 150 cm yang sangat cocok dibangun pada area sekolah, kota padat, perumahan dan wilayah lainnya.

Ijin untuk usaha

Selanjutnya anda bisa mendaftar usaha ini pada dinas pariwisata kota  agar usaha yang anda kerjakan bisa berjalan lancar dan ijin ini meliputi ijin keramaian, pengolahan dan pembuang limbah, penggunaan air tanah dan sebagainya.

Pelaksanaan usaha

Persiapkan tahapan yang terstruktur agar kolam renang bisa berjalan dengan baik sesuai dengan biaya yang sudah dihabiskan  serta keinginan anda.

Gunakan juga tenaga profesional sehingga hasil tidak akan mengecewakan, khususnya supaya bisa mendapatkan kolam yang awet, mudah dalam perawatan dan juga tidak bocor.

Tambahkan juga dengan fasilitas pelengkap seperti toilet, ruang bilas, kamar ganti, kantin, penitipan barang dan beberapa fasilitas lain.

Teknis dan perawatan kolam

Setelah selesa, anda juga membutuhkan perawatan rutin yang bisa dilakukan lewat tenaga kerja yang anda pekerjakan, sedangkan untuk masalah teknis anda bisa berkonsultasi dengan jasa pembangun kolam renang tersebut.

Mengembangkan usaha

Ada beberapa cara supaya usaha ini bisa selalu padat oleh pengunjung seperti contohnya bekerja sama dengan sekolah saat menggelar lomba renang, membuat klub renang lengkap dengan pelatih, menyiapkan penyewaan alat renang dan juga melengkapi fasilitas pendukung kolam renang.

Cari kontraktor kolam renang? Hubungi kami di nomor 082240648456