Tips Membuat Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Lebih Luas

Desain rumah minimalis 1 lantai biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Untuk anda yang memiliki rumah minimalis 1 lantai, anda harus bisa menatanya dengan baik agar terlihat lebih luas. Dalam sebuah rumah yang biasanya terdiri dari ruang kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, kamar mandi dan dapur harus ditata sedemikian rupa agar rumah terkesan lebih luas dan nyaman dihuni. Beberapa cara berikut bisa anda lakukan untuk menata rumah 1 lantai anda agar telihat luas.

 

Menyesuaikan kebutuhan ruangan, ketika membuat desain rumah 1 lantai, anda harus menyesuaikan kebutuhan ruangan sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Hindari membuat ruangan yang tidak diperlukan. Anda bisa membuat 2 kamar tidur, satu ruang tamu yang sekaligus sebagai ruang keluarga, dapur minimalis ynag bisa digunakan sebagai ruang makan, dan kamar mandi. Menentukan tema Desain rumah minimalis 1 lantai, sebelum membangun rumah minimalis 1 lantai anda harus menentukan tema untuk rumah anda. Misalkan tema monokrom, bali, vintage, atau tema yang lain. Tema yang anda gunakan ini akan menjadi dasar untuk pemilihan warna, pemberian furnitur, tata letak, dan lainnya. Sehingga rumah anda akan terlihat sempurna. Selanjutnya, pemakaian furnitur. Gunakan furnitur yang multifungsi untuk desain rumah minimalis anda. Hal ini akan menghemat tempat. Pilihlah barang – barang yang dibutuhkan saja.

 

Selain penataan ruangan dalam desain rumah minimalis 1 lantai, anda juga perlu memilih warna yang tepat untuk rumah minimalis anda. Jangan pilih satu warna saja untuk rumah minimalis anda. Coba untuk memadukan dengan warna – warna lainnya. Misalnya anda memilih tema shabby chic, anda bisa memilih warna dinding dari perpaduan warna yang lembut seperti, merah muda, putih, krem danwarna lainnya. Apabila anda menggunakan tema monokrom, berarti anda bisa menggunakan kombinasi warna putih, hitam, dan abu – abu. Atau jika anda ingin mengikuti trend, saat ini warna kuning untuk rumah minimalis sedang populer. Jadi anda bisa juga memadukan warna kuning dan warna putih.