Salon Mobil Jakarta: Berikut 7 Hal Penting Yang Wajib Kamu Perhatikan pada Mobil

Memiliki mobil bukan hanya sekedar mengemudikannya saja. Akan tetapi, ada beberapa perawatan yang kudu kamu perhatikan secara berkala. Berikut ulasannya:

1. Oli Mesin

Pemeriksaan perawatan mobil yang paling penting yang harus Anda lakukan secara teratur. Cobalah dan periksa level minyak setiap saat Anda mengisi bahan bakar untuk menghindari keausan mesin dan masalah overheating yang tidak perlu.

2. Air Radiator

Pendingin adalah pencampuran antibeku dan air dan memiliki 3 fungsi utama. Kuras air radiator minimal setahun sekali. Jika ada kerusakan pada radiator, bawa ke bengkel untuk pengecekan. Fungsi utama pendingin adalah untuk mencegah overheat dan pembekuan. Overheat jika digunakan di daerah tropis dan mecegah pembekuan jika mobil digunakan di daerah bersalju.

salon mobil jakarta

3. Minyak Rem

Rem bekerja untuk memperlambat mobil melalui gesekan dan gesekan ini menciptakan panas. Tingkat cairan rem secara alami akan berkurang seiring berjalannya waktu saat rem digunakan, artinya Anda harus menambahkannya jika jumlahnya kurang. Seiring waktu, cairan rem juga menyerap kelembaban dari udara, menurunkan titik didih cairan. Hal ini membuat pengereman kurang efektif dan dapat menyebabkan rasa kenyal dari pedal rem, karena itulah cairan rem harus diganti setiap dua sampai tiga tahun.

Baca Juga: Daftar Salon Mobil Jakarta yang Bisa Anda Kunjungi

4. Minyak Power Steering

Tergantung pada jenis power steering yang dipasang pada mobil Anda, mungkin menggunakan cairan hidrolik untuk dioperasikan. Tingkat cairan power steering tidak boleh turun banyak, jadi jika Anda harus melakukan penambahan, sistem harus diperiksa kalau-kalau ada kebocoran.

5. Wiper

Wiper yang buruk tidak akan bisa menggeser air dengan sempurna. Mereka juga cenderung mengeluarkan suara setiap kali digunakan. Oleh karena itu, ganti secara berkala dengan satu set wiper yang baru.

6. Lampu

Lampu utama, lampu rem dan indikator semuanya harus diperiksa secara teratur. Penerangan yang buruk bisa mengurangi tingkat pengelihatan Anda sewaktu berkendara pada malam hari. Jadi pastikan semua bohlam di mobil Anda bekerja dengan baik.

7. Bunga Ban

Ban baru memiliki kedalaman tapak 8mm. Konon, kemampuan ban untuk membubarkan air akan sangat berkurang saat kedalaman tapak tinggal 1.6mm. Efeknya, sewaktu melakukan pengereman, bisa memakan hingga 50% lebih jauh untuk menghentikan mobil. Saran terbaik adalah menggantinya saat tapaknya berkurang menjadi 3mm.

Nah, sekarang sudah tahu apa saja yang wajib kamu perhatikan. Jadi, pastikan semuanya bekerja dengan baik dengan cara melakukan pengecekan secara berkala. Sumber: http://www.scutolaminating.com/about-us/