Perbedaan Pakai Sabuk Bonceng Anak Dengan Kain Pengikat Tubuh Anak

Dulu, sebelum ada sabuk bonceng anak, banyak orang tua yang membonceng anak dengan cara yang sedikit merepotkan. Mereka harus memegangi anak dengan satu tangan. Hal ini kadang kali membuat sebagian dari orang tua akan merasa kurang fokus dan tak maksimal dalam berkendara, sebab fokusnya terpecah untuk menyetir dan memegangi si kecil.

Sabuk Bonceng Anak

Sabuk Bonceng Anak

Selain itu, sebelum ada sabuk bonceng anak, kekhawatiran yang dirasakan oleh orang tua akan keselamatan si buah hati juga meningkat. Mengapa demikian? Sebab, si kecil bisa saja mengantuk atau bergerak pada saat dibonceng. Hal ini membuat mereka terkadang bisa terjatuh dari sepeda motor, sehingga membuat rasa khawatir itu ada pada diri tiap orang tua.

Namun, sekarang sudah ada sabuk bonceng oscas yang bisa diandalkan. Produk ini bisa membantu orang tua untuk mengamankan si kecil pada saat dibonceng. Gerakan mereka tak akan membuat mereka tergeser begitu saja. Sebab, tubuh mereka akan terhubung dengan tubuh orang yang posisinya sebagai pengendara. Sehingga, mereka akan tetap aman karena diikat.

Lalu, apa perbedaan sabuk bonceng oscas dengan pengikat biasa? Ya, hal ini mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang banyak muncul di dalam pikiran sebagian besar orang. Bahkan, bisa saja Anda mulai berpikir seperti ini, bukan? Maka dari itu, berikut ini akan dibahas mengenai perbedaan dari 2 hal tersebut, untuk menjawab pertanyaan yang ada di kepala Anda.

Mudah saja, sabuk bonceng anak terdiri dari beberapa bagian yang bisa menjadi pelindung anak. Bukan sebatas diikat, namun juga ada alat bantu yang membuat ikatan tersebut kuat dengan pengendara. Selain itu, bahan yang digunakan pun lebih kuat, nyaman, dan empuk. Di bagian kepala anak pun juga bisa dilindungi oleh sabuk bonceng, yang tak ada di ikat biasa.

Selain itu, sabuk bonceng akan lebih nyaman untuk digunakan oleh si kecil. Dari bagian kepala hingga punggung mereka akan bisa dilindungi dan terhubung dengan pengendara. Bukan sebatas bagian pinggang yang memungkinkan pergerakan mereka menghawatirkan saat di jalan.