Belum padu Dengan Pelatih Baru, Persik Masih Minim Kemenangan

Salah satu kontestas liga super indonesia kesebelasan persik kediri tampaknya masih belum bisa menunjukkan penampilan yang prima dalam liga jatim tahun ini. Selain belum padunya kerja sama antar pemain pergantian pelatih yang sangat mendadak dimungkinkan menjadi kendala bagi skuad persik untuk beradaptasi dengan gaya kepemimpinan gusnul yakin.

Dalam pertandingan terakhir melawan persibo di penyisihan liga jatim grup a ini pada babak pertama tim macan putih terlihat bermain tanpa pola dan banyak membuang peluang emas yang layak untuk menjadi gol. Bahkan skuad gusnul yakin ini terlihat didekte oleh persibo bojonegoro yang notabene kelasnya dibawah persik. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua kesebelasan persik kediri mulai menemukan ritme permainan. Meski secara ball position persibo lebih unggul namun shoot on target persik jauh lebih efektif karena beberapa kali persik mampu menciptakan peluang emas namun karena kecermelangan kiper persibo heri prasetyo sejumlah pelauang persik gagal berbuah gol.

Namun akibat terlalu asyik menyerang persik justru kebobolan lewat tendangan jarak jauh kukuh andrianto pada meit 67. Gol ini sontak membuat punggawa persik kebakaran jenggot mereka kemudian terus mengurung pertahanan persibo. Hingga akhirnya tiga menit menjelang bubar mahyadi panggabean meyelamatkan muka persik kediri lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti.

Dengan hasil ini persik masih bisa lolos kebabak selanjutnya dengan menempati posisi kedua dibawah psbi blitar dengan nilai 2. Sedangkan persibo dipastikan tersingkir dari liga jatim.
Dengan modal bisa menahan imbang persebaya surabaya pada pertandingan sebelumnya bontang fc yakin bisa mencuri point di satadion brawijaya saat menghadapi persik kediri sabtu esok. Sementara itu persik juga yakin bakal mendapatkan poin penuh karena bisa turunkan pemain inti.

Setelah menahan imbang persebaya dengan skor 2-2 di pertandingan pertama indonesia super lihgt (isl) lalu pelatih bontang fc fahri huasaini yakin mampu mencuri point kala menghadapi persik kediri di stadion brawijaya sabtu malam esok.

Keyakinan bisa mencuri juga dilihat dari kondisi semua pemain bontang fc dalam keadaan siap dalam pertandingan nanti. Meski sebagia tamu fahri akan bermain menyerang dan terbuka.