Pentingnya Menjaga Keselamatan Anak Dengan Sabuk Bonceng

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang cepat serta efisien hampir sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam keseharian sebagian besar masyarakat yang ada di Indonesia pada saat ini. Bahkan, masyarakat banyak yang memilih sepeda motor untuk dijadikan sebagai transportasi keluarga. Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, kendala waktu serta jarak relatif bisa diatasi. Terutama untuk masyarakat di kawasan perkotaan yang sering terhimpit dengan kemacetan.

Sabuk Bonceng Anak by OSCAS

Sabuk Bonceng Anak by OSCAS

Di sisi lain, kendaraan sepeda motor juga merupakan alat transportasi yang mempunyai tingkat risiko yang tinggi. Minimnya perlindungan yang diberikan oleh kendaraan sepeda motor ini seringkali menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan. Seperti halnya tergelincir, jatuh, dan lain sebagainya. Pada konteks tersebut, upaya untuk perlindungan butuh dilakukan sendiri oleh pengguna kendaraan sepeda motor. Terutama dengan memakai alat pendukung keselamatan. Dan salah satu alat pendukung keselamatan yaitu sabuk bonceng untuk anak-anak.

Manfaat Menggunakan Sabuk Bonceng Anak

Banyak yang mempunyai pendapat jika memakai sabuk bonceng anak dapat mendatangkan manfaat yang begitu luar biasa jika dibandingkan dengan pada saat memakai alat keamanan lainnya. Apa saja manfaat yang akan didapatkan pada saat memilih untuk menggunakan alat pengaman sabuk bonceng tersebut? Ketika anda telah memutuskan untuk memilih memakai sabuk bonceng, Anda juga harus mempunyai alasan mengapa Anda memilih untuk menggunakannya pada anak.

Adapun alasan yang paling utama mengapa anda harus memilih sabuk bonceng anak adalah untuk membantu keamanan anak pada saat dibonceng dengan sepeda motor. Dikarenakan adanya manfaat yang begitu luar biasa dari sabuk bonceng tersebut jika dibandingkan pada saat anda memilih untuk memakai alat keselamatan selain sabuk bonceng. Memang alat untuk membantu menjaga keselamatan anak tidak hanya sabuk bonceng saja, namun dari segi kualitas keamanannya sabuk bonceng mempunyai nilai yang lebih dalam urusan menjaga keselamatan pada anak anda.

Desain Sabuk Bonceng dan Fungsinya

Ada juga sabuk bonceng yang didesain dengan dua sabuk melingkar yang mengikat anak ke pengendara, ditambah dengan sepasang sabuk untuk bahu anak serta satu sabuk melingkar untuk bagian pinggang anak. Sehingga menjamin kestabilan anak selama berkendara dengan orang tuanya. Selain itu, sabuk bonceng ada yang didesain dengan sandaran punggung yang bisa menjaga anak supaya tidak jatuh ke belakang selama dibonceng.

Selain untuk menjaga keselamatan pada anak-anak saat berkendara dengan sepeda motor, sabuk bonceng ini juga memberikan kenyamanan pada anak pada saat naik sepeda motor. Karena selain keamanan, kenyamanan juga sangat dibutuhkan. Sabuk bonceng ini diciptakan dengan tujuan selain untuk memberikan keamanan untuk anak juga untuk membuat anak merasakan nyaman. Itulah hal mendasar untuk membedakan alat kemanan sabuk bonceng dengan alat pengaman sepeda motor lainnya. Dengan melihat manfaat yang sangat besar yang ditawarkan pada saat Anda memilih untuk memakai sabuk bonceng.

Gunakanlah sabuk dibuat dari bahan berkualitas serta memiliki desain ergonomis, modern, nyaman, serta dihiasi dengan rancang grafis yang elegan. Semua ini dirancang untuk menjamin keselamatan. Sabuk bonceng anak merupakan alat bantu. Oleh sebab itu, tetap dihimbau supaya para pemakai sepeda motor juga tetap memperhatikan standard keselamatan saat berkendara dengan sepeda motor. Sesungguhnya, diperlukan adanya kesadaran mengenai keselamatan berlalu-lintas. Banyak jenis keselamatan tentu tidak dapat berfungsi maksimal apabila pengendara sendiri tidak mengindahkan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan pada saat berkendara.

sumber : sabukbonceng.co.id