Mengetahui Bedak Tabur dan Kulit Berminyak

Kulit berminyak bisa disebabkan oleh banyak faktor: hormon, genetika, pubertas, cuaca, dan stres untuk beberapa nama. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda mungkin tergoda untuk segera mengaplikasikan bedak padak area berminyak. Sementara bedak bisa bermanfaat, penting untuk tidak berlebihan.

bedak tabur kulit berminyak

Memilih bedak untuk kulit berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, bedak bisa membantu meningkatkan umur panjang makeup Anda dan mattify kulit untuk mengurangi tampilan berminyak. Tidak hanya bubuk yang bisa dilakukan sekalipun. Berlawanan dengan kepercayaan populer, Anda tidak menginginkan sesuatu yang terlalu berat.

Jika Anda sudah memakai foundation, gunakan lipatan medium atau penuh di atasnya hanya akan menyumbat pori-pori Anda. Kulit yang tersumbat rentan terhadap jerawat dan iritasi, membuat kulit Anda jauh dari sempurna dan membutuhkan riasan lebih banyak, melanggengkan siklusnya.

Jaga agar tetap terang dengan bedak tabur tembus pandang atau translucent. Mengatur bedak tabur bekerja sangat baik untuk mattify dan menyerap minyak. Produk Inika Mattifying Setting Powder bisa digunakan sebelum dan sesudah foundation untuk meminimalkan pori-pori dan mengatur make up.

Jika Anda lebih menyukai bedak yang ditekan, pilihlah Laura Mercier Smooth Focus Pressed Setting Powder, yang menghilangkan kemerahan dan membuat Anda tetap bebas dari sinar matahari.

Bedak tabur dengan shimmer hanya menonjolkan pori-pori dan menyoroti kilau.

Cara mengoleskan bedak pada kulit berminyak

Anda mungkin melihat ke cermin dan melihat minyak licin di wajah anda, tapi Anda terlalu keras terhadap diri sendiri.

Lihatlah lebih teliti, dan Anda akan melihat bahwa daerah berminyak sebenarnya jauh lebih kecil daripada yang Anda kira sebelumnya, biasanya berada zona-T. Anda sebenarnya tidak perlu bedak tabur untuk diaplikasikan ke seluruh wajah Anda.

Gunakan sikat/brush bedak berukuran kecil dan konsentrasikan pada area berminyak saja. Ini akan mencegah make up Anda terlihat seperti cakey. Kami merekomendasikan Sigma F15 Duo Fiber Powder / Blush Brush, yang membantu merata mendistribusikan lapisan halus produk di area kecil.

Jangan terlalu berat dengan kuas Anda. Sebagai gantinya, cukup tekan sedikit bedak ke daerah berminyak. Anda bisa pergi ke area lain dengan sapuan ringan untuk mengatur riasan. Jika Anda mengoleskan terlalu banyak bedak, gunakan spons rias yang lembab untuk menghilangkan kelebihannya dengan hati-hati.

Baca juga : 8 Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak