Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Melaksanakan sholat merupakan hal yang harus kita lakukan terlebih itu adalah sholat wajib.

Dalam agama islam, sholat terdiri dari dua jenis berdasarkan hukumnya. Ada sholat sunnah dan ada sholat wajib. Sholat wajib adalah sholat yang harus dikerjakan karena jika ditinggalkan akan mendapat dosa, dan jika dikerjakan akan mendapatkan pahala. Sedangkan sholat sunnah adalah sholat yang jika  dikerjakan mendapatkan pahala dan jika ditinggalkan tidak apa-apa. Selain itu ada banyak sholat sunnah yang bisa dikerjakan, salah satu yang sangat disarankan untuk dilaksanakan adalah sholat tahajud.

Secara gerakan sampai rakaat sholat tahajud sama dengan sholat sunnah lainnya seperti sholat dhuha. Hanya waktu yang berbeda, dan sama seperti sholat sunnah lainnya, kita juga diwajibkan untuk membaca doa setelah shalat tahajud dan artinya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sholat tahajud ini memiliki banyak manfaat bahkan bagi kesehatan. Dan berikut ini manfaat sholat tahajud bagi kesehatan!

  • Manfaat melaksanakan sholat tahajud yang pertama adalah dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh atau sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit yang menyerang jantung, otak, dan organ tubuh lainnya.
  • Salah satu penyakit yang sering dikeluhkan oleh orang lanjut usia adalah punggung yang sakit. Nah bagi anda yang masih muda, anda wajib nih mencegah penyakit punggung yang mungkin menyerang dimasa mendatang. Caranya adalah dengan rajib beribadah sholat tahajud. Ini karena sebuah penelitian medis menyebutkan, orang yang sholat malam cenderung terhindar dari penyakit sakit punggung dibandingkan mereka yang tidak sholat malam.
  • Stres dan memiliki banyak masalah? Mungkin anda harus rajin melakukan sholat malam. Ini karena sholat tahajud memiliki unsur meditasi yang cukup besar sehingga berpengaruh pada kondisi kejiwaan anda. Dengan rajin melakukan sholat tahajud, akan membuat anda merasa lebih tenang dalam menghadapi masalah dan stress.

Nah kan ternyata dibalik perjuangan bangun di sepertiga malam, sholat tahajud ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan mental kita. Jadi yuk rajin-rajin sholat tahajud!