Tantangan MEA Jual Ikan Koi

Tantangan MEA Jual Ikan Koi

Tantangan MEA Jual Ikan Koi

Dengan adanya datang Masyarakat Ekonomi ASEAN ( MEA ) mungkin sudah waktunya juga ini untuk menyentuh pada sektor jual ikan koi  yang juga harus memperhatikan dengan adanya teknologi terbaru sumber  informasi yang sangat cepat akan sangat membantu dengan adanya program itu ketika sudah tidak ada lagi sebuah langkah yang nantinya bisa saja tidak menjadikan langkah ini menjadi nyata. Karena sudah waktunya juga tidak ada lagi selain hanya bisa bersharap untuk bisa berkembang mengikuti arah jalan yang terbaik untuk itu mungkin dengan itu hanya bisa terjadi ketika adanya teknologi yang nantinya tidak hanya menjadikannya sebuah yang terbaik ketika tidak ada yang bisa dilakukan hanya bisa mungkin untuk itu juga dilakukan untuk tidak menjadikan sbeuah kesalahan kedepannya.

Ada sesuatu yang sangat penting untuk membuat jual ikan koi bisa berjalan sesuai dengan perkembangan jaman terutama dengan saat ini adanya teknologi canggih dan datangnya M E A itu mungkin bukanlah sebuah langkah yang bijak jika tidak bisa mengikuti perkembangan itu ketika dia hanya bisa dilakukan untuk tidak bisa inilah yang seharusnya dilakukan agar tidak terjadi sebuah kebingungan. Mungkin mengusulkan menerapkan Informasi Teknologi (IT) untuk mengatasi permasalahan dwelling time (waktu bongkar muat). Pengembangan sistem IT untuk pelayanan ekspor impor agar semua proses pra dan pasca terhadap ekspor impor dapat terpantau melalui sistem tracking IT. Sistem ini   penting dilakukan.

Kenapa sistem ini sangat penting untuk para jual ikan koi hususnya karena dengan keberagaman dari ikan yang datang dari negeri samurai ini bukanlah sebuah hiasan semata tapi sudah menjadi ketergantungan bagi masyarakat yang ada di luar negeri juga karena dikatakan sebelumnya jika jenis ikan ini hanya memeiliki keterkaitan dengan mistis atau mitos itulah bukan yang terbaik untuk tidak bisa mengikuti langkah yang seharusnya bisa diberikan yang terbaik jika tidak bisa mengikuti perkembangan zaman. Keterkaitan masyarakat yang beragam maka bukan tidak mungkin juga bisa merambah kepada sektor lainnya nanti. Makanya apa yang seharusnya dilakukan bisa menjadikan contoh yang terbaik untuk tidak bisa diikuti oleh siapapun meski demikian ini hanya sebuah keberagaman semata yang bisa dilakukan banyak orang yang jual ikan koi itulah yang seharusnya juga dirasakan banyak orang sehingga bisa paham ketika terjun di dunia jual beli ikan hias termasuk ikan koi ini bisa memahami jaman yang saat ini sedang banyak diminati oleh orang banyak ini.