5 Alasan Mengapa Anda Harus Melakukan Strategi Pemasaran Online Untuk Bisnis Catering Anda

5 Alasan Mengapa Anda Harus Melakukan Strategi Pemasaran Online Untuk Bisnis Catering Anda

Saat ini perkembangan bisnis sangat pesat, begitu juga dengan usaha catering yang telah menjamur dimana-mana. Sehingga menimbulkan persaingan yang ketat, oleh sebab itu anda harus memiliki strategi yang tepat untuk dapat bersaing dengan produk yang lain. Anda dapat membuat strategi promosi mulai dari media cetak, media online dan menawarkan secara langsung dengan konsumen anda. Media online merupakan sarana promosi yang tepat untuk saat ini, karena beberapa alasan, di bawah ini saya akan memberikan 5 alasan anda harus melakukan strategi pemasaran online untuk bisnis anda :

 

  1. Meningkatnya pelaku belanja online

Sudah tidak dapat dipungkiri di era zaman modern ini, semua kebutuhan menjadi serba mudah dan cepat, karena dilakukan menggunakan media online. Saat ini pengguna media online selalu memberikan grafik yang meningkat setiap tahunnya sehingga dapat menjadi target yang bagus untuk pemasaran produk catering anda, maka dari itu jangan disia-siakan potensi dari pemasaran online ini. Seperti hal-nya di jasa catering jogja, mereka menggunakan sistem online untuk pemesanan dan promosinya.

 

  1. Wilayah pemasaran sangat luas

Menggunakan pemasaran online memungkinkan produk anda untuk menjangkau pelanggan yang jauh dan mencakup wilayah yang lebih luas. Pemasaran online merupakan strategi untuk melakukan penetrasi pasar lebih cepat daripada menggunakan spanduk atau baliho yang hanya menjangkau pelanggan terdekat saja.

 

  1. Waktunya bebas dan dapat dilakukan dimana saja

Dengan pemasaran online anda dapat mempromosikannya secara fleksibel, yaitu kapan saja anda mau, dan dapat dilakukan 24 jam setiap hari.

 

Begitu juga dengan tempatnya, anda dapat memasarkan produk dari mana saja yang terpenting wilayah anda terjangkau jaringan internet.

 

  1. Biaya pengelolaannya murah

Karena pemasaran online tidak membutuhkan banyak alat, maka biaya pengelolaannya pun tergolong murah namun efisien. Daripada anda menggunakan sarana konvensional yang membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membangun toko.

 

  1. Mudah update jika terdapat produk baru

Strategi pemasaran online ini cukup tepat untuk digunakan oleh pengusaha catering, karena ketika anda akan mengupdate produk baru anda tinggal mengunggah ke media sosial atau website anda, sehingga tidak harus mencetak dahulu untuk membuat brosur yang memakan waktu cukup lama. Yang membuat pelanggan anda juga mendapatkan info produk terbaru anda dari internet dengan mudah.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan memberikan masukan untuk anda dalam meningkatkan pemasaran produk anda. Kunci keberhasilan dari strategi promosi ini yaitu ketekunan dan kerja keras.