Tips Membersihkan Rak Minimarket

Anda yang memiliki usaha di bidang retail, tentu sangat perlu untuk menjaga penampilan serta daya tahan dan kekuatan dari aset-aset yang anda miliki, terutama rak minimarket. Rak minimarket yang memiliki bahan berbeda tentu memiliki cara untuk membersihkannya yang beda pula. Seperti misalnya untuk rak gondola yang proses pembersihannya cukup dengan menggunakan lap bersih atau kemoceng.

Hal tersebut karena pada pembuatan rak gondola ini proses finshingnya menggunakan cat powder coating. Tentunya untuk membersihkan rak-rak minimarket ini seharusnya dilakukan secara rutin, namun karena padatnya aktivitas yang ada di minimarket tentu lupa untuk membersihkannya secara mendalam dan hanya sekedar dilap saja.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rak minimarket menjadi kusam. Penyebabnya adalah, pertama faktor cuaca yang ada di sekitar minimarket. Kemudian bisa saja karena noda dari barang-barang yang diletakkan di rak tersebut, para karyawan yang tidak memiliki kedisiplinan untuk merawatnya setiap hari.

Faktor lainnya adalah adanya bekas sentuhan dari para pelanggan, karena makin ramai minimarket sehingga membuat rak menjadi makin mudah kotor dan kusam. Maka dari itu perlu dilakukan perawatan dengan dibersihkan setiap hari. Dan faktor paling mudah ditemui yakni adanya debu di sekitar ruangan minimarket. Maka dari itu, bila anda yang ingin tahu bagaimana membersihkan rak minimarket, berikut ini ada beberapa tipsnya.

Untuk membersihkan rak minimarket perlu disesuaikan dengan bahan dari rak minimarket serta proses finishingnya. Seperti misalnya pada rak minimarket yang proses finishingnya menggunakan chrome atau stainless, maka untuk membersihkannya dilakukan dengan cara berikut. Anda bisa membersihkan debu yang ada pada rak minimarket tersebut dengan menggunakan kemoceng.

Setelah itu anda perhatikan jika masih ada noda yang tertinggal pada rak tersebut, anda bisa menggunakan batu hijau atau autosol untuk melakukan pembersihan. Caranya dengan mengoleskannya pada permukaan benda yang akan dibersihkan dan kemudian gosok dengan menggunakan kain bersih hingga bersih.

Dengan demikian, setelah anda melakukan sesuai pada tips di atas maka anda akan mendapatkan rak minimarket yang bersih dan mengkilap.