Langkah Cepat dan Mudah untuk Memulai Bisnis Laundry

Banyak pengusaha, yang membuka binatu, memiliki sedikit atau tidak ada pelatihan formal sebelumnya dalam bisnis laundry. Sebagian besar menjalankan angka dan memutuskan bahwa memulai binatu sama dengan peluang bisnis yang baik. Namun, seperti halnya dengan usaha bisnis, disarankan bahwa pengusaha melakukan penelitian menyeluruh ke industri dengan berbicara dengan pemilik binatu dan membaca literatur perdagangan.

Sementara pengalaman formal mungkin tidak diperlukan, latar belakang perbaikan mesin atau keterampilan untuk memperbaiki mesin membantu. Pemilik yang memiliki pengalaman dengan peralatan binatu dapat mengurangi biaya perbaikan. Tetapi yang lain telah menemukan bahwa mereka dapat belajar tentang mesin dan membuat beberapa perbaikan sendiri, atau menyewa orang pemeliharaan dan menghindari sakit kepala sama sekali.

Selain itu dan mendasar untuk berhasil menjalankan bisnis apa pun adalah pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip keuangan, penjualan, pemasaran dan manajemen.

“Anda harus memiliki latar belakang bisnis untuk menjalankan bisnis. Anda perlu tahu bagaimana menyimpan catatan transaksi, gaji, biaya, serta uang masuk ”, kata Tracey Lehmbeck, yang telah bekerja di industri binatu selama sepuluh tahun terakhir.

Kepribadian Laundromat
Anda banyak yang berpikir bahwa bisnis laundry adalah tentang pakaian, tetapi apa yang sebenarnya tentang orang. Ini adalah bisnis layanan, dan seperti bisnis layanan apa pun, Anda perlu memperlakukan pelanggan dengan baik jika Anda ingin mereka kembali ke toko Anda. Kualitas laundry Anda juga harus mumpuni, maka dari itu modal usaha laundry kiloan Anda harus cukup banyak untuk membeli mesin cuci yang berkualitas.

Jika Anda ramah, pelanggan Anda akan ingin menggunakan toko Anda. Dengan meluangkan waktu untuk berbicara dengan mereka, Anda juga akan dapat belajar tentang kebutuhan dan preferensi binatu mereka untuk layanan. Pada akhirnya, informasi semacam ini akan membantu Anda meningkatkan kualitas bisnis Anda sehingga Anda dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Apa operasi sehari-hari yang terlibat dalam menjalankan bisnis laundry. Jadi bagaimana rasanya memiliki bisnis laundry? Apakah Anda melakukan semua pekerjaan sendiri atau mempekerjakan seseorang untuk menjalankannya untuk Anda, ada tugas yang perlu Anda jaga setiap hari.

Anda perlu membuka dan menutup toko Anda segera setiap hari, membersihkannya, mengumpulkan uang dan mengisi mesin penjual dan mengganti mesin. Anda harus melacak mesin mana yang digunakan dan seberapa sering. Pemilik laundry yang memiliki karyawan akan memiliki tugas lain juga. Mereka akan mempekerjakan dan mengawasi karyawan tersebut dan mengawasi layanan tambahan seperti mencuci-dan-lipat atau menyetrika.