Kisaran Harga Jasa Anti Rayap

Keberadaan penyedia jasa anti rayap semakin menjamur di Indonesia mengingat cukup banyaknya kasus serangan rayap yang perlu ditangani. Menggunakan jasa ini pun dinilai tepat dan efektif dalam memusnahkan rayap di sebuah rumah atau bangunan dan dapat mengurangi kerugian yang diakibatkan oleh rayap. Pelanggan juga harus jeli dalam memilih penyedia jasa mengingat tarif yang dibanderol berbeda-beda setiap perusahaannya.

Secara umum, kisaran harga dapat dibedakan menjadi dua jenis, yakni pembasmian pascakonstruksi dan pembasmian prakonstruksi. Untuk pascakonstruksi sendiri dapat dihitung berdasarkan luas tanah yang akan diinspeksi. Untuk luas tanah 0-100 m2 dibanderol dikisaran Rp 35.000 – Rp 45.000 /m2. Sedangkan untuk luas tanah >100 m2 berada pada kisaran harga Rp 25.000 – Rp 35.000 /m2.

Untuk pembasmian prakonstruksi, harga yang dibanderol lebih rendah. Hal ini dikarenakan struktur bangunan yang belum kompleks dan belum adanya penghuni yang menempatinya. Tarif dihitung berdasarkan luas tanah yang dimiliki. Untuk luas tanah 0-100 m2 berada dikisaran harga Rp 15.000 – Rp 25.000 /m2, lebih tinggi jika dibandingkan dengan luas tanah >100 m2 yang berkisar Rp 10.000 – Rp 20.000 /m2.

Kisaran harga di atas merupakan tarif dasar dalam menggunakan jasa ini. Selain itu, harganya juga dipengaruhi oleh lokasi pembasmian, jenis rayap, kondisi tanah, dan lainnya. Namun, jika dikalkulasikan secara benar, menggunakan jasa ini dirasa akan sangat menguntungkan bagi pelanggan dan mengurangi kerugian yang diakibatkan oleh rayap. Pilihlah penyedia jasa anti rayap dengan harga terbaik.