Jasa Pengiriman Barang Elektronik

Jasa pengiriman barang elektronik semakin meningkat seiring dengan kebutuhan akan barang elektronik yang semaking meningkat. Barang elektronik saat ini suda menjadi sebuah kebutuhan primer bagi setiap orang.

Salah satu barang eletronik yang paling sering di beli ialah smartphone yang memang menjadi primadona ukuran status sosial seseorang. Untuk mendapatkan smartphone idaman pun saat ini semakin mudah karena bisa melakukan pembelian secara online.

Sebagai seorang pembeli Anda tidak lagi repot untuk datang langsung ke toko barang elektronik karena bisa melakukan pembelian dari website resmi toko dan barang elektronik pun siap dikirim kerumah Anda.

Pilihan pembayaran yang diberikan pun beragam, Anda bisa membeli barang elektronik dengan COD (Delivery Service Costs) atau gesek dengan kartu kredit. Tak hanya kemudahan pembayaran yang diberikan.

Saat ini hampir 90% pemilik toko online atau toko offline sudah bekerja sama dengan beberapa jasa pengiriman barang elektronik sehingga lebih praktis jika barang dikirim menggunakan jasa pengiriman barang.

Hadirnya jasa pengiriman elektronik yang memberikan layanan pengiriman langsung ke alamat tujuan tentu bermanfaat. Karena bisa menghemat waktu, serta keamanan karena barang yang dibeli sangat rentan dengan benturan yang bisa menyebabkan kerusakan.

Barang – barang elektronik selain smartphone yakni televisi dan laptop yang juga memiliki tingkat kerawanan rusak jika terjadi benturan. Karena itu membutuhkan jasa pengiriman barang elektronik yang handal dan profesional.

Secara umum barang eletronik yang akan dikirimkan biasanya akan melalui pengecekan kelengkapan barang serta nomor IMEI produk. Untuk mencegah adanya tertukarnya barang yang Anda kirimkan.

Ini juga bisa menjadi sebuah tips bagi Anda yang akan mengggunakan jasa pengiriman barang elektronik untuk mencatat nomor IMEI. Anda bisa meminta petugas jasa pengiriman barang untuk membantu membugkus barang Anda.

Ini karena petugas jasa pengiriman sudah memiliki pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi untuk urusan pengiriman barang elektronik yang memang membutuhkan tehnik packing khusus.

Untuk menghindari adanya benturan biasanya paket elektronik smartphone akan dikemas dengan styrofoam atau packing kayu untuk pengiriman barang elektronik seperti laptop dan televisi.

Hal ini nantinya juga akan mempengaruhi berat barang yang akan dikirimkan dan biaya ongkos kirim barang yang berbeda pula. Tetapi penentuan packing sendiri sesuai dengan kesepatakatan antara pembeli dan penjual serta petugas pengiriman barang.

Prosedur pengemasan ini biasayanya sudah menjadi prosedur standart yang ditawarkan oleh pemilik jasa pengiriman barang elektronik. Jika pengirim keberatan maka jika ada kerusakan barang pada saat pengiriman tidak bisa diajukan klaim ganti rugi serta resiko kerusakan barang ditanggung 100% pengirim barang.

5 Cara mengirim barang elektronik via jasa pengiriman barang

  1. Isi formulir pengiriman barang sesuai dengan spesifikasi barang yang Anda kirimkan serta jenis paket pengiriman apa yang Anda pilih.
  2. Petugas jasa pengiriman barang akan melakukan pengecekan ulang apakah sudah sesuai dengan informasi yang Anda berikan mengenai barang yang Anda kirim.
  3. Petugas jasa pengiriman barang akan menjelaskan tentang jaminan asuransi yang diberikan serta prosedur klaim jika terjadi kerusakan pada barang.
  4. Setelah barang di nyatakan lolos untuk dikirim maka petugas akan melakukan proses packing sesuai prosedur packing jika barang belum di packing.
  5. Petugas akan melakukan penimbangan barang dan memberikan informasi biaya pengiriman yang harus di bayarkan. Serta bukti pembayaran yang berisi dengan nomor resi yang bisa Anda cek secara real time dari situs website pemilik jasa pengiriman.