Haruskah Anda Menjadi Penerima Waralaba? 5 cara mendapatkan uang dari internet

Banyak pemilik usaha berkembang dalam memulai bisnis mereka sendiri, namun tidak semua pengusaha perlu memulai dari nol. Di situlah waralaba masuk. Waralaba bisa menjadi peluang bagus bagi mereka yang ingin mengelola bisnis tapi tidak mau menghasilkan ide bisnis dan membangun perusahaan dari awal.

Manfaat waralaba adalah bisnis itu dalam sebuah kotak, kata Harriet Mills, CEO Wine & Design . “Semuanya dilakukan untuk Anda, pada dasarnya Anda hanya perlu melatih dan memasarkan di komunitas Anda.” Namun, penting untuk diingat bahwa jika konsep tersebut gagal atau pasar berubah, bisnis Anda juga gagal, Mills menambahkan.

Seseorang yang terlibat dalam komunitas mereka dan mau bekerja keras dan membawa bisnis ke level berikutnya adalah tipe orang yang membuat franchisee bagus, kata Mills.

“Waralaba adalah rute yang bagus untuk kandidat yang tidak ingin menemukan kembali kemudi dan ingin mengikuti sebuah sistem,” tambah Steve Jackson, CEO rantai pizza Hungry Howie’s . “Seseorang yang merupakan pemain tim akan bekerja dengan sistem franchise menuju kesuksesan.”

Jika Anda pikir Anda termasuk dalam kategori itu, Anda perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan sebelum mengambil risiko dan membeli waralaba. cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

1. Apakah saya ingin menumbuhkan bisnis, daripada membangunnya dari awal?

Beberapa pengusaha ingin membawa ide unik mereka sendiri ke kehidupan dari konsepsi sampai realisasi. Orang lain lebih suka mengambil gagasan orang lain dan mengembangkannya lebih lanjut. Jika Anda termasuk dalam kategori yang terakhir, waralaba mungkin pilihan yang baik untuk Anda.

“Sebagai franchisee, Anda berada dalam bisnis untuk menumbuhkan bisnis,” kata Terry Powell, pengusaha dan pendiri visioner di The Entrepreneur’s Source . “Mungkin tidak perlu memiliki pengetahuan masa lalu tentang industri yang Anda masuki, tapi perlu mengikuti sistem dan mendorong pertumbuhan konstan.”

2. Apakah saya bersedia mengikuti peraturan?

Waralaba berhasil ketika mereka mematuhi pedoman yang ditetapkan oleh perusahaan induk mereka, kata Chris Conner, konsultan waralaba dengan Franchise Marketing Systems . Calon franchise yang ideal memiliki keahlian untuk menjadi pengusaha tapi susunan karyawan yang solid – seseorang yang bersedia menjalankan bisnis sesuai dengan sistem yang mapan, katanya.

“Franchise biasanya memiliki nilai kredit yang bagus, membayar tagihan mereka tepat waktu dan biasanya adalah siswa yang baik,” kata Conner. “Mereka merasa nyaman dengan struktur dan peraturan.”

3. Apakah saya memiliki tujuan spesifik dalam pikiran?

Powell mengatakan bahwa pewaralaba yang baik telah menetapkan tujuan, kebutuhan dan harapan, dan mengetahui bagaimana mereka dapat memanfaatkan bisnis ini sebagai wahana untuk memenuhi aspirasi tersebut.

“Ini bukan tentang hubungan asmara dengan produk atau layanan, melainkan tentang apa yang bisnis bisa lakukan untuk Anda,” kata Powell.

4. Dapatkah saya menanggung risiko finansial?

Conner mengatakan bahwa pewaralaba baru sering membuat kesalahan dengan keyakinan bahwa semua risiko telah “waralaba” keluar dari bisnis, sehingga mereka tidak dapat gagal.

“Waralaba memberikan keamanan, peluang optimal, bimbingan dan banyak manfaat bagi franchisee. Tapi pada akhirnya, ini masih bisnis, yang selalu hadir dengan … potensi kegagalan,” katanya. “Selalu ambil contoh kasus terburuknya.”

5. Apakah saya memiliki mentor bisnis yang bisa saya ajak?

Sebagai pewaralaba, Anda akan mendapatkan keuntungan dari pelatihan dan dukungan dari perusahaan induk Anda, namun tidak peduli industri atau jenis bisnis apa pun Anda berada, Anda harus memiliki mentor atau pelatih tepercaya untuk mengandalkan bantuan dan saran.

“Pelatih bisa menjadi dewan yang hebat dan membantu Anda melihat melampaui titik buta Anda untuk menantang Anda untuk melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda,” kata Powell. “Apakah berkonsultasi dengan … pemilik bisnis atau pelatih karir alternatif, jangan takut untuk meminta bantuan.”

Ajukan pertanyaan seperti pertanyaan di atas sebelum berinvestasi di waralaba. Mengevaluasi diri sendiri sebelum membeli waralaba dapat membantu Anda membuat rencana tindakan.

“Strategi selalu penting untuk sukses,” kata Mills. “Ini memastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk dikerjakan sebagai tujuan atau rencana keluar untuk kehidupan sehari-hari Anda.”