Cara Mengatasi WC Jongkok

Cara Mengatasi WC jongkok

BACA JUGA : Cara Mengatasi Wc Mampet

Toilet tersumbat memang merupakan masalah serius di rumah. Clog yang terjadi di toilet sering terjadi pada waktu yang salah. Tidak perlu memanggil pakar WC untuk mengatasinya, Anda juga bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Selain menghemat biaya untuk WC tukang, Anda juga akan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman Anda.

Untuk mengatasi WC Jongkok yang tersumbat, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut, dan toilet Anda akan kembali dengan mulus.

1. Alat WC sedot
Jika WC tersumbat saat Anda menyiraminya, jangan terus menyiramnya. Ini hanya akan membuat udara dingin dari mangkuk toilet. Sebelum melakukan hisap di toilet, buka ventilasi udara di bak mandi Anda untuk mengurangi bau tak sedap.

Setelah semuanya siap, maka sekarang Anda memiliki alat hisap berkualitas tinggi. Alat pengisap dengan karet yang diiris di bawahnya seperti saluran udara.

2. Produk Enzim
Selain menggunakan perkakas perkakas alat WC konvensional, Anda juga bisa menggunakan alternatif lain yaitu produk pembersih debu enzimatik. Carilah produk enzim yang ada di pasaran yang mengandung enzim untuk membubarkan kotoran yang tidak beraturan. Produk ini mudah ditemukan di toko peralatan rumah. Perlu dipantau apakah produk ini berguna untuk melarutkan kotoran organik dan bukan benda lain.

3. Pembersih Saluran Air Rumah
Jika toilet tersumbat terlalu banyak kotoran masuk, penanggulangan menggunakan campuran air panas, baking soda dan cuka bisa menjadi solusi tepat. Caranya adalah dengan merebus 2 liter air, lalu biarkan dingin selama beberapa menit, sementara itu Anda harus masuk ke toilet yaitu 1 cangkir baking soda dan 2 cangkir cuka di lubang toilet. Reaksi kimia antara cuka dan soda kue akan membantu melarutkan penyumbatan di toilet. Cuka yang harus digunakan dalam proses ini adalah cuka apapun. Lalu, tuangkan air panas ke toilet, dorong udara panas masuk ke toilet akan membantu melarutkan kotoran. Lalu, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah melewati malam, dan biasanya di pagi hari, udara akan mengalir dengan lancar ke lubang toilet.

4. Pipa air ular
Alat yang satu ini agak sulit mendapatkannya, karena tidak semua orang memiliki alat yang satu ini. Ular pipa adalah alat yang terbuat dari kawat fleksibel yang bisa mengikuti alur saluran air di toilet dan akan masuk lebih dalam dari pada kawat pada umumnya. Cara Penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan salah satu ujung kabel fleksibel ke lubang nafas. Tekan agar kawat masuk lebih dalam sampai mencapai penyumbatan. Jika ingin mencari sumber mampetnya, dorong dan hancurkan arus aliran udara menjadi lancar kembali.

5. Pembersih Saluran Kimia
Selain beberapa hal di atas, cara yang cukup sederhana ini sangat ampuh dalam mengatasi mampet di toilet. Pertama, beli produk pembersih kimia, produk ini tersedia di banyak toko perangkat keras. Cara ini merupakan cara terakhir jika cara di atas gagal, karena bahan kimia yang terkandung dalam produk ini sangat beracun bagi manusia dan hewan. Selain itu, produk ini juga korosif pada pipa udara. Cara menggunakan produk yang mirip dengan produk organik di atas, Anda hanya perlu membaca peraturan penggunaan hati-hati dan tetap berhati-hati.

BACA JUGA : Mengatasi Wc Mampet