Apa itu ‘Brute Force’ Dictionary Hacking?

Model Rambut Pendek Pria Terbaru

BACA JUGA : Tutorial Hacking

Hacker adalah pengguna cerdas yang memanipulasi sistem komputer dan memaksa mereka melakukan hal yang tidak diinginkan. Jika mereka melakukan ini dengan maksud gawang, kami menyebut orang-orang ini sebagai hacker black hat.

Alat peretas dan teknik spesifik terus berubah, namun hacker black hat memang memiliki beberapa pendekatan yang dapat diprediksi saat mereka masuk ke jaringan komputer.

Hacker menggunakan tiga metode umum untuk mendapatkan password komputer orang:
Brute Force (‘Kamus’) Pengulangan
Teknik Sosial (umumnya: phishing)
Administrator Back Doors

01 dari 04
Brute Force (aka ‘Dictionary’) Serangan Hacker
Brute force = serangan pengulangan menggunakan alat kamus
Brute force = serangan pengulangan menggunakan alat kamus. Peopleimages / Getty
Istilah “brute force” berarti mengalahkan pertahanan melalui pengulangan. Dalam kasus hacking password, memaksa kasar melibatkan perangkat lunak kamus yang menggabungkan kata-kata kamus bahasa Inggris dengan ribuan kombinasi yang berbeda-beda. (Ya, seperti adegan film safecracker Hollywood, tapi lebih lambat dan kurang glamor). Kamus brute force selalu dimulai dengan huruf sederhana “a”, “aa”, “aaa”, dan kemudian akhirnya beralih ke kata-kata penuh seperti “anjing”, “doggie”, “doggy”. Kamus kasar ini bisa menghasilkan 50 sampai 1000 usaha per menit. Mengingat beberapa jam atau hari, alat kamus ini akan mengatasi kata sandi apapun. Rahasianya adalah butuh waktu berhari-hari untuk memecahkan kata sandi Anda.

 

02 dari 04
Serangan Hacker Teknik Sosial
Rekayasa sosial hack: permainan untuk memanipulasi Anda
Rekayasa sosial hack: permainan untuk memanipulasi Anda. helenecanada / Getty
Rekayasa sosial adalah permainan con modern: hacker memanipulasi Anda untuk membocorkan kata sandi Anda dengan menggunakan beberapa jenis kontak pribadi yang meyakinkan. Kontak pribadi ini mungkin melibatkan komunikasi tatap muka langsung, seperti gadis cantik dengan clipboard yang melakukan wawancara di pusat perbelanjaan. Serangan rekayasa sosial juga mungkin terjadi melalui telepon, di mana seorang hacker akan menyamar sebagai perwakilan bank yang memanggil untuk mengkonfirmasi nomor telepon dan nomor rekening bank Anda. Serangan rekayasa sosial ketiga dan paling umum disebut phishing atau penangkapan ikan paus. Serangan phishing dan penangkapan ikan paus adalah halaman penipuan yang menyamar sebagai otoritas yang sah di layar komputer Anda. Email phishing / penangkapan ikan paus sering kali mengarahkan korban ke situs phishing yang meyakinkan, di mana jenis korban di dalam kata sandinya, percaya bahwa situs web tersebut adalah bank atau akun online mereka yang sebenarnya.

 

03 dari 04
Administrator Back Doors
Back Door Hack: bukaan administrator
Back Door Hack: bukaan administrator. EyeEm / Getty
Serangan semacam ini mirip dengan mencuri kunci bangunan dari petugas kebersihan bangunan: pelaku mengakses sistem seolah-olah mereka adalah pegawai yang dipercayakan. Dalam kasus administrator komputer: akun akses khusus khusus memungkinkan pengguna masuk ke area yang hanya dipercaya administrator jaringan yang harus pergi. Area administrator ini mencakup opsi pemulihan kata sandi. Jika hacker bisa masuk ke sistem Anda dengan akun administrator, hacker bisa mengambil kata kunci dari kebanyakan orang di sistem itu.

BACA JUGA : Hack Wifi

04 dari 04
Lebih Tentang Hacking
Hacks Terbesar dalam Sejarah
Hacks Terbesar dalam Sejarah. Purser / Getty
Hacking komputer dibesar-besarkan oleh media, dan sangat sedikit narasi publik yang memberi perampokan yang pantas bagi mereka yang pantas mendapatkannya. Sementara kebanyakan film dan acara TV tentang hacker tidak masuk akal, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menonton Pak Robot jika Anda ingin melihat apa yang dilakukan oleh hacktivists.

Setiap pengguna web cerdas harus tahu tentang orang-orang jahat di Web. Memahami siapa hacker akan membantu Anda menavigasi secara online dengan cerdas dan percaya diri.