7 ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA

7 ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA
Daftar Alat-Alat Sablon Kaos Manual Untuk Pemula
Setelah kamu telah mempelajari Pengertian metoda Sablon Kaos Manual dan Kelebihan serta Kekurangan maka level selanjutnya ialah mengenali sertamempersiapkan peralatan yang dibutuhkan buat metoda
Sablon Kaos manual . Dengan menyidik jauh kegunaan serta faedah dari alat-alat sablon kaos manual ini didambakan para pemula yang ingin mempelajarinya supaya bisa langsung mempraktekanya di rumah, nah apakah sajakah daftar alat sablon kaos manual tersebut ?

DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA

1. Screen Sablon

Screen Sablon daftar alat sablon kaos manual untuk pemula
Screen Sablon ialah alat utama sablon yang terbuat dari kayu tapi juga terbuat dari aluminium dan dilapisi besi dengan sablon khusus screen printing. Apa yang akan menjadi layar berfungsi sebagai alat untuk mencetak film yang sebelumnya telah dilapisi afdruk dan layarnya akan mencetak gambar desain yang akan diaplikasikan pada t-shirt yang ada di Kettle.

2.Rakel Sablon

RAKEL SABLON DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA
Rakel Sablon ialah alat penyapu tinta yang akan mencetak gambar terhadap screen yang telah menjadi film sablon, Tinta akan tersapu serta akan menempel terhadap kaos dengan memakaikan rakel dengan keahlian energi manusia. Rakel diantaranya salah satu alat pokok utama sablon yang wajib ada, pasalsebagai kunci mencetak gambar terhadap kaos dengan tinta.

3.Meja Sablon + Ragum ( Catok )  

MEJA SABLON DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA
Meja Sablon Ragum ( Alat Penjepit )  ialah alat pokok utama juga yang wajib adanya pasal sebagai penyangga serta tatakan buat screen supaya bisamencetak gambar terhadap kaos menjadi lebih rapih. Gambar yang akan diterapkan terhadap kaos yang telah menjadi film terhadap screen tak akan mulus menempel bila tak memakaikan alat meja sablon ragum ( Penyangga atau penjepit ) ini.

4.Papan Kaos

PAPAN KAOS DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA

Kaos memiliki beragam ukuran serta tentunya perlu papan kaos buat memasukan kaos kedalam papan supaya ketika sistem mencetak tinta tak akan kabur serta gambar akan sesuai dengan yang kita ingin aplikasikan terhadap area kaos. Merupakan salah satu alat wajib adanya juga dalam sistem mencetak sablon kaos manual.

5. Alat Afdruk Neon Panjang

MEJA AFDRUK NEON PANJANG DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA

Alat afdruk neon panjang sebetulnya merupakan alat substitusi cahaya matahari buat memanggang film yang telah kita tempelkan terhadap screen. Alat yang amat serius ini sebagai indikator Film akan memenpel dengan jelas atau tak dialat screen nantinya. Gambar akan terlihat jelas bila status kematangan sistem memanggang (istilah) film sablon terhadap screen yang telah dilapisi obat afdruk ini sesuai dengan langkah yang nanti akan anda terapkan. sistem ini pun nanti akan berefek terhadap penembakan film yang telah tercetak terhadap screen.

6.Alat Semprot Air

SEMPROTAN AIR DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA

Alat semprot air ini nantinya akan berfungsi buat menembak gambar film sablon yang telah tercetak terhadap screen melewati sistem afdruk degnan memakaikan alat afdruk neon panjang yang telah dijelaskan di atas.

7.Hair Dryer

HAIR DRYER DAFTAR ALAT-ALAT SABLON KAOS MANUAL UNTUK PEMULA

Bila kita menanyakan buat apakah alat hair dryer terhadap sistem metoda sablon manual? alat ini berungsi sebagai pengering tinta ketika telah baru saja selesai di cetak dengan screen serta rakel terhadap kaos. pasal bila tak dikeringkan terlebih dahulu tinta akan meluber serta dapat menyebabkan cacat gambar terhadap kaos.