Yuk, Jadi Pahlawan Masa Kini

17 Agustus adalah hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Tepatnya 71 tahun lalu, rakyat Indonesia mati-matian berjuang untuk kemerdekaan yang kita bisa nikmati sekarang ini. Beruntung kita lahir setelah Indonesia berhasil direbut kembali dari tangan penjajah yang telah menjajah kita selama 350 tahun.

Karenanya tiap-tiap tgl 17 Agustus diselenggarakan upacara penaikan bendera sebagai simbolik kemerdekaan serta kembali kenang beberapa pahlawan yang sudah gugur.

Sesudah merdeka, pekerjaan kita jadi rakyat Indonesia tidak cuma duduk manis menikmatinya saja. Kita mempunyai pekerjaan yang lebih perlu yaitu menjaga kemerdekaan karna makna pahlawan tidak cuma mereka yang berperang untuk merenggut kembali tanah yang sudah diambil paksa oleh penjajah, tetapi mereka yang berhasil buat semua dunia bangga. Apa sajakah sich yang dapat kalian kerjakan untuk jadi pahlawan?

1. Melindungi kebersihan

Dari kelas satu sekolah basic kita telah di ajarkan bagaimana buang sampah dengan benar. Kenapa sekian? Karna hal kecil seperti sampah dapat buat efek yg tidak baik untuk lingkungan. Dari mulai efek banjir, penyakit yang disebabkan oleh virus, bahkan juga rusaknya lingkungan.

Jadi pahlawan awalilah dari sendiri, lakukan buang sampah pada tempatnya. Lebih mulia sekali lagi, saat temukan satu sampah di jalan, Anda dapat memungutnya serta membuangnya ditempat sampah. Apabila ada 10 orang atau 100 orang lakukan hal itu, apakah masih tetap ada tumpukan sampah di beberapa tempat umum? Tidak kan.

Yuk mulai lakukan dari saat ini.

2. Tidak tidak mematuhi ketentuan

Di tiap-tiap tempat tentu ada ketentuan. Pekerjaan kita yaitu mematuhi ketentuan itu. Tapi jadi warga Indonesia – Jakarta terutama, banyak nih yang belum juga mengerti makna perlunya mematuhi ketentuan. Tidaklah perlu jauh-jauh kadang-kadang saya sendiri masih tetap sukai nerobos lampu merah waktu membawa kendaraan, hehe.

Sesungguhnya tidak mematuhi ketentuan itu memanglah tidak baik loh. Argumen ketentuan di buat yaitu untuk mendisiplinkan serta menghindar terjadinya bahaya. Nah bila tiap-tiap warga negara ini taat juga akan ketentuan, tidak juga akan ada sekali lagi kan yang namanya kemacetan, kecelakaan serta bermacam momen beda karena tidak mematuhi ketentuan. Jadi masih tetap ingin tidak mematuhi ketentuan?

3. Turut aktivitas sosial serta bermasyarakat

Pekerjaan, pekerjaan kuliah, pekerjaan sekolah memanglah mengambil alih banyaknya waktu. Tapi tidak ada kelirunya loh luangin saat untuk turut aktivitas sosial serta bermasyarakat. Terkecuali menolong meningkatkan sekitar lingkungan, anda dapat bisa pengalaman serta rekan baru. Umpamanya dengan turut aktivitas bakti sosial, kerja bakti, relawan palang merah, komune penggemar kebersihan, karang taruna dan sebagainya. Terkecuali anda di kenal di orang-orang, anda dapat juga bonus pahala karna lakukan kebaikan.

So tunggulah apa sekali lagi, gabung di aktivitas sosial setempat.

Baca Juga: Ucapan Hari Pahlawan

4. Berprestasi

Ini yang paling mudah, karna anda tidaklah perlu pertolongan orang yang lain. Cukup meningkatkan kekuatan yang anda punyai, umpamanya menulis, melukis, main musik, pelajaran, berolahraga dan sebagainya. Lewat cara anda berprestasi, anda dapat membawa nama baik anda serta lingkungan di sekitaran anda juga loh. Makin tinggi prestasi anda, anda makin di kenal.

Bahkan juga anda dapat memiliki kesempatan membawa nama Indonesia ke dunia internasional seperti atlet-atlet kita yang baru saja ini berjuang di olimpiade Rio. Tapi dengan catatan buat prestasi yang baik, janganlah yang negatif ya.