Tantan: Jangan Main Hakim Sendiri, apalagi Salah Sasaran

hariantv.com – Sabtu (22/7/2017), Persib kehadiran lawan bebuyutan, yaitu Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada kelanjutan pertandingan Liga 1.

Umumnya, untuk duel classic itu, kompetisi bukan sekedar berlangsung antar-kedua pemain diatas lapangan.

Tetapi, ” pertandingan ” juga sering melibatkan pendukung ke-2 tim, bobotoh serta Jakmania.

Beragam persiapan juga dikerjakan berkaitan antisipasi untuk kompetisi itu, baik oleh pihak ke-2 tim, kepolisian, ataupun petinggi setempat.

Wafatnya Ricko Andrean (22) menaruh duka sangat mendalam untuk beberapa pemain Persib Bandung. Tidak kecuali untuk striker Persib, Tantan.

Seperti di ketahui, Ricko adalah salah seseorang bobotoh (supporter Persib Bandung) sebagai korban pengeroyokan salah tujuan oleh oknum bobotoh pada pertandingan Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/7/2017) kemarin.

Ricko mengembuskan napas paling akhir di Tempat tinggal Sakit Santo Yusuf Bandung pada Kamis (27/7/2017) sekitaran jam 10. 15 WIB.

Berkaitan hal tersebut, Tantan menyebutkan, tindakan main hakim sendiri begitu tidak dibenarkan dalam kondisi apapun, terlebih di ranah sepak bola yang begitu menjunjung tinggi nilai persatuan serta sportivitas.

” Pesannya semoga ada hikmah dibalik semuanya serta janganlah main hakim sendiri, terlebih salah tujuan, ” tutur Tantan pada wartawan waktu dihubungi lewat pesan singkat, Kamis (27/7/2017).

Pemain asal Lembang itu mengharapkan insiden tewasnya Ricko jadi catatan akhir bagian kelam persaingan supporter sepak bola. Ia mengharapkan peristiwa itu dapat direnungi oleh semuanya pihak.

” Semoga yang akan datang tak ada korban sekali lagi, terlebih bobotoh. Semoga dengan peristiwa ini jadi cermin buat kita semuanya, ” kata bekas Striker Persikab itu.

Beberapa pemain Persib tidak dapat ada ke tempat tinggal duka karena tengah ada di Serui untuk memerankan pertandingan kontra Perseru.

Meskipun demikian, Tantan dengan pemain yang lain mendoakan supaya almarhum memperoleh tempat paling baik di bagian Allah SWT.

” Tantan sekeluarga mengatakan ikut berdukacita atas meningalnya Ricko. Mudah-mudahan almarhum di terima di sisi-Nya serta jadikan pakar surga serta keluarga ditinggalkan diberi ketabahan, ” ucapnya.