Lagu Despacito Pecahkan Rekor Dunia

Kamu penggemar lagu Despacito? Atau yang sudah sangat capek mendengarkannya di kafe-kafe dan merasakan Despacito sudah overplayed? Lagu yang rilis pada awal tahun 2017 ini, tidak disangka pamornya telah bisa menaklukkan lagu-lagu kenamaan sebelumnya seperti Justin Bieber-Sorry, Psy-Gangnam Style, dan Wiz kHalifa ft Charlie Puth-See You Agaian.

Sedahsyat apa sich Despacito beberapa hingga juta-an orang buat cover lagunya? Bahkan juga beritanya demam Despacito hingga dapat buat negara-negara Latin bangkit dari perekonomian mereka yang sekali lagi tersungkur. Mengagumkan ‘kan, begitu satu lagu dapat merubah dunia. Simak yuk uraian Hipwee News and Fitur tersebut mengenai A-Z lagu Despacito yang hingga hari ini sekali lagi digemari orang semua dunia.

1. Inilah sosok di balik lagu Despacito serta liriknya yang nakal. Tentu bila saat ini telah tau ‘kan makna dari liriknya?

Despacito adalah single yang dibawakan oleh seseorang penyanyi asal Puerto Rico, Luis Fonsi serta teman dekat rappernya, Daddy Yankee. Lirik dengan bhs Latin yang sesungguhnya menjurus pada ajakan ena-ena ini ditulis sendiri oleh Luis Fonsi dibantu oleh kawannya Erika Ender. Fonsi punya maksud menginginkan buat lirik yang seksi dengan suara yang “Latin” banget supaya tiap-tiap orang yang mendengarnya segera bergoyang.

Lagu ini lalu dilaunching serta bahkan juga memperoleh apresiasi yang mengagumkan dari negara beda yang pasti tidak tahu bhs Latin. Despacito semakin berhasil sesudah Luis Fonsi melaunching versus lagunya bareng Juicetin Bieber pada April lantas serta dibikinkan remix oleh Group DJ kenamaan yakni Major Lazer. Keberhasilan lagu Despacito berhasil buat Luis Fonsi serta Daddy Yankee ada di puncak karier.

2. Karena sangat sensualnya lirik lagu Despacito, pemerintah Malaysia mengambil keputusan buat melarang lagu ini untuk di putar di negeri Jiran

Karena sangat mendunianya, lirik lagu Despacito yang relatif saat ini terakhir memetik pro-kontra di Malaysia. Menteri Komunikasi serta Multimedia Malaysia, Salleh Said Keruak lalu memberi pernyataan supaya lagu Despacito tidak diputar di media pemerintah Malaysia serta menyarankan media swasta untuk mensensor lirik yang fulgar. Sesungguhnya beberapa besar yang dengarkan lagu ini memanglah tidak paham berarti, namun yang buat miris yaitu saat banyak anak dibawah usia hafal lagu ini serta menyanyikan tanpa ada tahu berarti.

Baca Juga : Lirik Lagu Despacito

3. Prestasi Despacito tidak main-main, jadi Top Chart di 45 negara serta pecahkan rekor jadi lagu paling banyak tampil selama masa

Walau liriknya bukanlah bhs universal seperti bhs Inggris, Despacito nongkrong jadi Top Chart lagu di 45 negara lho, termasuk juga di Indonesia. Diluar itu lagu ini telah dapat menaklukkan pamor Psy-Gangnam Model serta Wiz Khalifa ft. Charlie Put- See You Again. Despacito resmi jadi lagu yang paling banyak diputar di semua dunia cuma kurun waktu 6 bulan saja.

Unggahan klip video Despacito di Youtube versus asli serta featuring Juicetin Bieber bila dijumlahkan telah dapat menembus sekitaran 3 Milyar kali tampil. Sedang bila dijumlah keseluruhnya streaming beragam versus lagu official, telah menembus angka 4, 3 Milyar lho! Itu juga masih tetap berlanjut sampai sekarang ini. Tidak kebayang deh bila lagu Despacito telah tiba warung-warung kopi di pelosok nusantara.