Month: September 2017

Cara ampuh Menyembuhkan Mata Minus Dijamin Sembuh

pada  kesempatan ini kita juga akan mengulas inti dari artikel ini, diatas kita telah mengulas penyebabnya mata minus dan tanda atau tanda-tanda mata minus. Butuh kalian kenali mata minus tidak dapat pulih 100% jadi kita cuma dapat kurangi minus tersebut, namun ada pula yang pulih keseluruhan sesudah ikuti cara cara dibawah, Tersebut disini cara mengobati mata minus yang telah di kumpulkan semaksimal mungkin saja diambil dari sumber sumber yang sangat terpercaya :

1. Minum gabungan juice buah

Cara yang pertama untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan meminum gabungan juice buah. Cara yang satu ini telah dapat dibuktikan ampuh untuk mengobati atau kurangi mata minus. Bila kalian melakukan langkah tersebut sepanjang 6 bulan dengan teratur jadi minus pada mata dapat menyusut sedikit untuk sedikit. Langkahnya yaitu :
Sediakan buah belimbing, buah wortel dan buah bit (buah bit yang bagus, masak dan rasa-rasanya manis)
Ke tiga buah tersebut di juice atau di jus terpisah satu per satu, dan pisahkan dengan ampas nya hingga kita ambil sari nya saja
Pakai buah seperlunya supaya ukuran nya cocok lebih kurang 1/4 dari gelas minum
Minumlah juice sari buah bit terlebih dulu, lalu belimbing, paling akhir wortel
Melakukan terapi ini pagi dan sore hari saja

2. Jauhi makanan atau minuman di bawah ini

Cara yang ke-2 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan hindari makanan atau minuman yang tercantum di bawah. Bila menginginkan kurangi minus pada mata ada baik nya kita hindari beberapa makanan tersebut :
Makanan atau minuman yang memiliki kandungan cafein tinggi, misalnya kopi
Makanan atau minuman yang memiliki kandungan alkohol tinggi
Makanan atau minuman yang memiliki kandungan gula, misalnya permen dan es krim
Makanan atau minuman yang memiliki kandungan banyak susu
Gorengan
Rokok

jika anda ingin membeli vitamin juice untuk obat mata minus anda bisa membelinya di tokoherbalku.net secara online

3. Pijat perlahan-lahan di sekitaran mata

Cara yang ke-3 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu lewat cara memijat perlahan-lahan di ruang sekitaran mata atau di dekitar titik akupuntur, fungsinya untuk memperlancar mengedaran darah pada mata.

4. Berjemur pada pagi hari

Cara yang ke-4 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan berjemur pada pagi hari. Cahaya matahari saat pagi hari begitu banyak kasiat nya satu diantara nya ialah vitamin D, tetapi juga bagus untuk mata. Cara nya ialah tutup lah ke-2 bola mata lantas tujukan pandangan ke matahari lamgsung hingga bola mata merasa hangat dan kerjakan juga senam leher supaya peredaran darah ke kepala jadi lancar.

5. Olahraga

Cara yang ke-5 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan ber berolahraga. Berolahraga buat peredaran darah ke semua badan jadi lancar dan menolong mengalirkan nutrisi ke organ organ badan. Tetapi janganlah berolahraga sangat keras dan berat, kerjakan lah berolahraga enteng seperti jogging, bersepeda dan aerobic.

6. Kompres mata dengan air hangat

Cara yang ke-6 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan mengomprem mata dengan air mata. Dengan mengompres mata dengan air hangat buat mata jadi lebih santai hingga urat urat merah yang ada pada bola mata dapat menghilang. Cara nya seperti berikut :
Sediakan anduk kecil
Rendam dengan air hangat
Lekatkan pada kelopak mata sembari berbaring
Ulangilah sekian kali, mata yang lelah dapat fresh kembali

baca juga : majakani momo

7. Pakai tehnik eye palming waktu mengistirahatkan mata

Cara yang ke-7 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan mengistirahatkan mata lantas pakai tehnik eye palming. Tehnik ini baik di kerjakan sesudah senam mata di kerjakan. Langkahnya yaitu :
Gosokan ke-2 tangan sampai merasa hangat
Tutup ke-2 mata dengan ke-2 tangan
Janganlah dibiarkan sinar masuk ke mata
Kerjakan sekian kali sampai mata jadi rileks

8. Kerjakan senam mata

Cara yang ke-8 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan lakukan senam mata. Senam mata begitu baik untuk kesehatan mata dan dapat kurangi minus pada mata, langkah tersebut sangat popular dan begitu merasa kasiat nya. Tersebut cara-caranya :
Tatap lurus ke depan
Pergerakan pandangan ke atas perlahan-lahan, lantas tahan sampai 10 detik
Pergerakan pandangan kembali pada tengah lantas tahan sampai 10 detik
Pergerakan pandangan ke bawah perlahan-lahan, lantas tahan sampai 10 detik
Pergerakan pandangan kembali pada tengah lantas tahan 10 detik
Pergerakan pandangan ke kiri perlahan-lahan, lantas tahan 10 detik
Pergerakan pandangan kembali pada tengah lantas tahan 10 detik
Pergerakan pandangan ke kanan perlahan-lahan, lantas tahan 10 detik
Pergerakan pandangan kembali pada tengah lantas tahan 10 detik
Lantas pergerakan bola mata berputar-putar 360 derajat searah dengan jarum jam sejumlah 2 kali
Pergerakan pandangan kembali ketengah lantas tahan 10 detik
Lantas pergerakan bola mata berputar-putar 360 derajat berlawanan jarum jam sejumlah 2 kali
Sesudah usai intirahatkan mata dengan tehnik eye palming
Kerjakan saat pagi da sore hari

9. Melakukan terapi lilin

Cara yang ke-9 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan lakukan terapi lilin. Therapy lilin ini mempunyai tujuan untuk keluarkan kotoran yang berada di dalam bola mata lewat air mata. Tersebut cara-caranya :
Sediakan 1 batang lilin dan nyalakan
Tatap lilin tanpa ada berkedip sampai mata keluarkan air mata
Melakukan terapi lilin sepanjang 4 kali dalam minggu

10. Melakukan terapi daun sirih

Cara yang ke-10 untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan lakukan terapi memakai daun sirih. Daun sirih memiliki banyak faedah salah nya ialah keluarkan kotoran yang ada pada bola mata. Tersebut cara-caranya :
Sediakan 2 lembar daun sirih
Bersihkan daun sirih itu sampai bersih
Sebelumnya tidur lekatkan ke-2 daun sirih itu ke ke-2 mata, dapat pakai plester supaya melekat pada mata
Sesudah bangun, terlepas daun sirih dan bersihkan muka sampai bersih

11. Lakukan mengistirahatkan mata 15 menit

Cara yang kesebelas untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan membiasakan mengistirahatkan mata 15 menit. Bila anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan anda memandang monitor computer ber jam jam ada baik nya untuk mengistirahatkan mata anda sejumlah 15 menit saja.

12. Latih mata dengan lihat benda yang bergerak

Cara yang keduabelas untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan melatih mata dengan lihat benda benda yng bergerak. Therapy yang satu ini bisa di kerjakan dengan lihat mobil dan motor di jalan raya.

13. Sekerap mungkin saja memandang objek yang jauh, terlebih warna hijau

Cara yang ketigabelas untuk mengobati atau kurangi minus pada mata yaitu dengan sekerap mungkin saja memandang objek yang jauh, terlebih objek berwarna hijau. Memandang objek yang jaug terlebih objek yang berwarna hijau di yakini beresiko positif untuk kesehatan mata. Oleh karena itu kadang-kadang anda pergi ke pegunungan dan memandang pohon-pohon hijau yang berada di sekitaran pegunungan itu.

kirap pusaka peninggalan kerajaan kediri

Memperingati datangnya tahun baru hijriyah, ratusan warga Kadipaten Kerajaan Kediri, jawa timur menggelar kirab pusaka kyai bima peninggalan kerajaan Kerajaan Kediri. Selain mengelar kirab warga juga mengelar ritual di petilasan sriaji joyoboyo raja Kerajaan Kediri, untuk mengenang kebesaran kerajaan Kerajaan Kediri.

Kirab pusaka kerajaan Kerajaan Kediri dan kembang kanthil digelar masyarakat desa menang kecamatan pagu Kadipaten Kerajaan Kediri jawa timur , menuju petilasan raja jayabaya dilanjutkan ritual adat untuk memperingati tahun baru suro. Ritual kirab pusaka ini bertujuan meminta berkah keselamatan kepada yang maha kuasa.

Prosesi ritual didahului dengan kirab pusaka keliling desa, menuju lokasi ritual di makam sri aji joyoboyo. Kirab dilakukan puluhan remaja laki laki dan perempuan yang masih perjaka dan perawan yang menjadi syarat mutlak dalam prosesi tersebut.

Setelah kirab selesai, dilanjutkan dengan tabur kembang setaman di area petilasan raja sri aji joyoboyo, sebagai wujud penghormatan kepada raja Kerajaan Kediri tersebut yang diyakini muksa atau hilang tanpa jejak di lokasi itu.

Dipimpin oleh tokoh desa menang, prosesi dilanjutkan dengan doa, usai doa pusakan kyai bima kembali dibawa ke pendopo desa setempat, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di petilasan sriaji joyo boyo.

Tahun Baru suro digunakan sebagai pertanda

Penyemayaman pusaka kiyai bimo di lokasi petilasan dengan , menjadi ritual utama peringatan tahun baru suro. Seusai doa dipanjatkan, pusaka diambil kembali untuk disimpan lagi di balai desa menang.

Menurut, suratin, ketua panitia. Ritual tersebut untuk menghormati kebesaran rajajoyoboyo yang terkenal dengan ramalannya sepanjang jaman. Selain itu ritual juga untuk memohon berkah kepada yang maha kuasa agar masyarakat diberi kemakmuran dan bangsa indonesia senantiasa dalam keadaan aman, dan sejahtera.

Masyarakat banyak yang mempercayai, bahwa di lokasi petilasan sri aji joyoboyo sebuah doa akan mudah dikabulkan oleh tuhan, sehingga banyak masyarakat yang datang kelokasi petilasan tidak hanya pada peringatan satu suro.

Ritual suro yang selalu menyedot perhatian warga sekitar kerajaan kediri untuk hadir menyaksikan rombongan kirab

Kecelakaan melibatkan gerobak minigerobak rombongan pengantin dengan gerobak pribadi, terjadi di Kerajaan Kediri jawa timur, mengakibatkan 7 penumpang luka-luka. Diduga kecelakaan akibat sopir gerobak pribadi menggunakan handphone saat berkendara.

Kecelakaan terjadi di jalur Kerajaan Kediri bojonegoro, tepatnya di desa sambikerep Wedono rejoso, antara minigerobak dengan gerobak carry, mengakibatkan 7 orang mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata, gerobak carry bernopol l 1381 vy dari arah bojonegoro ke Kerajaan Kediri yang dikemudikan oleh emy triwinarni, terlihat oleng hingga melewati marka jalan. Diduga emy warga sidorojo, Tumenggung tuban ini, sedang menggunakan handphone saat tengah mengemudi.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan munculah minigerobak dengan nopol l 7001 mq, yang dikemudikan oleh mujiono warga jatirogo Tumenggung tuban, yang berpenumpang rombongan pengantin. Tabrakan pun tidak terhindarkan hingga kedua gerobak masuk ke hutan dan menabrak pohon.

Akibat tabrakan tersebut 7 orang mengalami luka-luka dan selanjutnya dilarikan kepukesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara sopir gerobak carry harus dilarikan ke rsud Tumenggung Kerajaan Kediri karena mengalami patah tulang.

Berdasarkan hasil olah tkp, kemungkinan awal kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengemudi carry yang terlalu ke kanan, hingga melewati marka jalan. Antisipasi tindak kriminal di angkutan umum, pamong dan dinas perhubungan Kerajaan Kediri jawa timur tertibkan kendaraan angkutan penumpang umum yang menggunakan kaca gelap. Abdi dalem langsung melepas film kaca yang gelap, serta memeriksa kelengkapan surat kendaraan serta identitas sopir.

Abdi dalem dishub kota Kerajaan Kediri dan pamong pelataran Kerajaan Kediri kota mengehntikan seluruh kendaraan, angkutan penumpang yang masuk terminal Kerajaan Kediri, dengan memeriksa isi kendaraan dan melepas kaca film, satu persatu kendaraan diperiksa kondisi yang ada di dalam, selain itu jika terdapat kaca kendaraan yang menggunakan film kaca berwarna gelap dan langsung melepasnya.

Bahkan tidak hanya kaca gelap, namun space iklan yang menutupi kaca juga menjadi sasaran abdi dalem dan langsung melepasnya. Karena space iklan tersebut menjadi penghalang seperti halnya kaca gelap.

Manfaat dan Harga Hajar Jahanam

Hajar jahanam sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat seluruh dunia. Dari namanya memang sedikit aneh, jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya batu neraka. Meskipun demikian batu ajaib ini dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi masalah kepriaan. Ya.. orang-orang terdahulu terutama masyarakat Timur Tengah sering menggunakan hajar jahanam sebagai obat kuat dan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.

Masalah ejakulasi dini merupakan ancaman untuk setiap pria. Pasalnya mereka akan sangat malu apabila selalu kalah dalam medan peperangan bersama pasangan mereka. Masalah ini tentunya muncul karena banyak faktor. Bisa karena penyakit, pola makan yang kurang sehat, pikiran yang stres dan lain sebagainya.

Apalagi dizaman sekarang ini pertumbuhan orang yang terjangkit ejakulasi dini sangat banyak sekali. Banyak dari mereka yang berusaha mati-matian dari pergi berobat sampai urut di mak erot. Namun apa yang terjadi, banyak dari mereka yang kecewa.

Oleh karena itu saat ini mereka berbondong-bondong menggunakan hajar jahanam untuk mengobati penyakit mereka dan supaya lebih perkasa dan tahan lama ketika berhubungan. Bukan hanya itu saja, hajar jahanam juga memiliki manfaat lainnya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Manfaat Hajar Jahanam

jual hajar jahanam

jual hajar jahanam

  • Mengatasi ejakulasi dini
  • Membuat pria lebih perkasa
  • Membuat lebih percaya diri
  • Ereksi jadi lebih tahan lama
  • Membuat istri semakin sayang

Rata-rata mereka yang menggunakan hajar jahanam selalu sukses dalam malam cintanya bersama pasangan. Banyak fakta yang terjadi saat ini, dikala suami istri sangat sibuk bekerja. Setelah pulang kerja, rasa letih melanda mereka.

Ketika mereka berhubungan, rasanya tidak asik. Dan terkesan hambar atau biasa-biasa saja. Namun ketika sang suami menggunakan hajar jahanam, berhubungan pun semakin bersemangat. Inilah yang juga membangkitkan gairah sang istri.

Harga Hajar Jahanam

Harga hajar jahanam dipasaran berkisar antara Rp. 49.000 – Rp. 60.000 per botol. Untuk harga grosirannya berkisar Rp. 40.000 – Rp. 45.000 per botol. Kami sarankan untuk tidak membeli di bawah harga tersebut, karena bisa jadi produk yang anda beli adalah palsu.

Apakah Hajar Jahanam Aman Digunakan?

Hajar Jahanam sangat aman digunakan karena tidak ada efek samping. Dan juga tidak ada batasan kadaluarsa. Jadi selama disimpang ditempat yang baik, akan selalu terjaga.

Demikianlah sekilas tentang hajar jahanam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Jika Anda berkenan silahkan share artikel ini ke kerabat atau saudara yang membutuhkan informasi ini. Terima Kasih.

Paket Internet Telkomsel 4G Murah Untuk Streaming Super Lancar

Bagi kamu pengguna Smartphone yang sudah dilengkapi dengan layanan 4G, kamu bisa pilih paket internet Telkomsel 4G murah di kuota-murah.com. Paket 4G yang ditawarkan Telkomsel ada banyak macamnya, yaitu TAU LITE dengan kuota sebanyak 10GB yang memiliki masa aktif selama 30 hari, ada juga paket TAU MEDIUM 30GB untuk 1 bulan dengan harga 70rb saja. Atau kamu ingin kuota yang lebih banyak, dengan kuota sebanyak 45GB kamu bisa internetan cepat selama sebulan hanya dengan harga 125.000. atau mungkin kamu butuh kuota yang lebih ekstrim yaitu paket TAU Extreme sebanyak 60GB untuk jaringan 4g nya sebanyak 12GB.

Kamu juga bisa mendapatkan paket internet telkomsel 4G murah khusus dengan telkomsel yang memiliki masa aktif hingga 12 bulan jika menggunakan merk smartphone yang telan menjadi partner provider Telkomsel. Tinggal pilih manakah paket yang sesuai dengan kebutuhan internet anda. tiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda untuk pemakaian internet mereka. Jadi pilihlah sesuai kebutuhan, kalo isi terlalu banyak juga sayang bukan, karena seiring dengan habisnya masa ktif, maka kuota pun tidak akan dapat digunakan. Sebaiknya perpanjang paket internet telkomsel kamu sebelum masa aktifnya habis agar aktivitas internean kamu gak terganggu. Dengan Telkomsel kamu bisa menikmati internet cepat tanpa di smartphone kamu tanpa harus menunggu koneksi Wifi. Kamu malah bisa menggunakan smartphone kamu sebagai modem untuk laptop kamu.

Internetan pun makin asik dengan adanya paket internet Telkomsel 4G Murah dengan berbagai macam pilihan paket yang sangat sesuai dengan kebutuhan inernet kamu. Kamu bisa buka sosial media kamu mulai dari instagram. Facebook, twitter, dan bahkan youtube. Kamu juga bisa streaming drama dan film terbaru favorit kamu  android ataupun di laptop kamu, tanpa harus ketinggalan satupun episode dramanya. Tunggu apalagi, segeran ganti kartu perdana mu dengan telkomsel dan nikmati pengalaman internetan dengan koneksi super cepat 4G yang pastinya bikin kamu gamau berhenti internetan saking cepatnya koneksi internet.

Mau Sehat Dan Langsing ? Minum Galian Singset

Perutmu mudah buncit hanya karena sering ngemil ?. Kok segitunya sih ?. padahal cemilan itu kan gak terlalu ngaruh banget sama tubuh. Bagaimana jadinya jika kamu harus diharuskan ngemil pada saat-saat tertentu ?. Pasti kamu bakalan takut jadinya jika sudah demikian. Solusi yang tepat untuk kamu agar tubuh selalu tampak ramping dan terhindar dari buncit adalah kamu dianjurkan untuk mengonsumsi produk Galian Singset.

Galian Singset adalah susu kesehatan sekaligus pelangsing masa kini yang berfungsi untuk menjaga keidealan tubuh kita. Produk andalan yang satu ini diracik dari bahan-bahan alami berkualitas dan diproses dengan menggunakan teknologi mutakhir. Galian Singset ini aman dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan bahaya dan efek samping di kemudian hari.

Produk kesehatan sekaligus pelangsing ini dapat diminum pria maupun wanita. Aturan minum Galian Singset yakni; Untuk pagi hari: dikonsumsi setelah bangun tidur atau15 menit sebelum sarapan, sebanyak 5 butir pil galian singset. Untuk siang hari: dikonsumsi 15 menit sebelum makan siang, sebanyak 5 butir galian singset. Untuk malam hari: 15 menit sebelum makan malam, sebanyak 15 butir galian singset. Perlu anda ketahui demi hasil yang memuaskan, keseimbangan pola makan harus dijaga, khusus untuk makan malam sebaiknya diadakan sebelum pukul 7 malam dan cukup hanya buah saja. Bagaimana kamu udah paham ?.

Ingat, mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati. Cegahlah sekarang berbagai macam penyakit yang mungkin bisa menyerang sewaktu-waktu. Untuk itu pesanlah berbagai produk kesehatan di toko-toko terpercaya seperti jagonyalangsing.com. Kesehatan adalah harta paling berharga dalam hidup kita…!!! Demikian info menarik pada hari ini. Selamat mencoba. Semoga kesehatan selalu menyertai kamu…!!!

Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad

Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad

Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad

Assalamualaikum kalian semua , salam sejahtera. Apa kabar kalian pembaca artikel semua, sehat sehat bukan, syukur alhamdulilah deh kalo pada sehat sehat semua. Pada artikel kali ini saya akan sedikit tentang Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad. Itu tuh masji yang terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. So gak perlu berlama lama, simak artikel berikut. Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad ini dibangun pada tahun 2009 dan selesai sepenuhnya pada tahun 2010. Bentuk dari Kubah Masjid Galvalum ini sekilas hanya seperti kubus besar layaknya bentuk bangunan Kubah di Arab Saudi. Dengan desain ini, dari luar terlihat garis-garis hitam di sekujur dinding Kubah Masjid Galvalum. Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad diresmikan pada 17 Ramadan 1431 Hijriah tepatnya 27 Agustus 2010 silam. Bangunannya pun unik, megah, dan kokoh. Beberapa bulan setelah dibangun, Kubah Masjid Galvalum yang memiliki arsitektur memukau ini langsung menyabet penghargaan bergengsi tingkat dunia lho, Keren gak.

Desain yang dirancang mirip Kakbah dan Warna dasarnya abu-abu di tambah Penataan batu bata pada keseluruhan dinding membuatnya terlihat sangat mengagumkan. Batu bata tadi disusun berbentuk lubang atau celah di antara bata solid. Pembangunan Kubah Masjid Galvalum ini diarsiteki oleh Ridwan Kamil , dia mendapat ide untuk desain unik sebuah Kubah Masjid Galvalum yang memanfaatkan sinar matahari. Gak tanggung tanggung Pembangunan Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad sendiri menghabiskan dana sebesar Rp 7 miliar lho , buanyak banget dah. Desain arah kiblat dibuat terbuka dengan pemandangan alam dan Saat senja tiba, cahaya matahari akan masuk dari bagian depan Kubah Masjid Galvalum yang tak berdinding itu.

Jika dilihat dari kejauhan, kita akan melihat lafaz Arab yang terbaca sebagai dua kalimat tauhid lho, wow. Kekuatan desain Kubah Masjid Galvalum Al-Irsyad tampak pada dinding teks kaligrafi Arab dengan jenis tulisan khat kufi. Bentuknya, dua kalimah tauhid yang melekat pada tiga sisi bangunan dalam bentuk susunan batu bata, yang dirancang sebagai kaligrafi tiga dimensi raksasa.

Kubah Masjid Galvalum ini mempunyai luas 1.871 meter persegi hanya memiliki tiga warna yaitu putih, hitam, dan abu-abu. Susunan tiga warna tersebut menjadikan tampil lebih cantik, modern, simpel namun tetap elegan dan enak dipandang mata. Di dalam interior Kubah Masjid Galvalum, jumlah lampu yang dipasang sebanyak 99 buah sebagai simbol 99 nama-nama Allah atau Asmaul Husna. Masing-masing lampu yang berbentuk kotak itu, memiliki sebuah tulisan nama Allah. Tulisan pada lampu-lampu itu dapat dibaca secara jelas dimulai dari sisi depan kanan Kubah Masjid Galvalum hingga tulisan ke-99 pada sisi kiri bagian belakang Kubah Masjid Galvalum.

Ruang salat di Kubah Masjid Galvalum mampu menampung sekitar 1.500 jamaah ini. Kubah Masjid Galvalum ini tidak memiliki tiang atau pilar di tengah untuk menopang atap, sehingga terasa begitu luas. Hanya empat sisi dinding yang menjadi pembatas sekaligus penopang atapnya. Celah-celah angin pada empat sisi dinding Kubah Masjid Galvalum menjadikan sirkulasi udara di ruang Kubah Masjid Galvalum begitu baik, sehingga tidak terasa gerah atau panas meski tak dipasangi AC atau kipas angin. Di Bagian imam sengaja tanpa dinding artinya menggambarkan bahwa setiap makhluk yang salat dia akan menghadap Allah.

Kubah Masjid Galvalum Agung Sang Cipta Rasa

Kubah Masjid Galvalum Agung Sang Cipta Rasa

Kubah Masjid Galvalum Agung Sang Cipta Rasa

Salam para pembaca artikel semua, bagaimana minggu kalian kali ini menyenangkan tidak jangan lupa bahagia bro hehe. Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit mengulas Kubah Masjid Galvalum Agung. So gak perlu basa basi lagi langsung saja cekidot. Kubah Masjid Galvalum Agung Sang Cipta Rasa (dikenal juga sebagai Kubah Masjid Galvalum Agung Kasepuhan atau Kubah Masjid Galvalum Agung Cirebon) adalah sebuah Kubah Masjid Galvalum yang terletak di dalam kompleks Keraton Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia.

Ciri paling khas Kubah Masjid Galvalum ini terletak pada bagian atapnya yang tidak memiliki kemuncak atap sebagaimana yang biasa ditemui pada atap atap Kubah Masjid Galvalum-Kubah Masjid Galvalum di Jawa. Menurut kabar, Kubah Masjid Galvalum ini  adalah  Kubah Masjid Galvalum tertua di Cirebon, yaitu dibangun sekitar tahun 1480 M atau semasa dengan para Wali Songo menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. untuk Nama Kubah Masjid Galvalum ini sebenarnya diambil dari kata “sang” yang bermakna keagungan, “cipta” yang berarti dibangun, dan “rasa” yang berarti digunakan.

Pembangunan Kubah Masjid Galvalum ini dikabarkan melibatkan kurang lebih sekitar lima ratus orang yang didatangkan dari Majapahit, Demak, dan Cirebon sendiri. Kalo yang bangun orang segini banyak mah , cepet selesai. Dalam pembangunannya, Sunan Gunung Jati menunjuk Sunan Kalijaga sebagai arsiteknya. Selain itu, Sunan Gunung Jati juga memboyong Raden Sepat, arsitek Majapahit yang menjadi tawanan perang Demak-Majapahit, untuk membantu Sunan Kalijaga merancang bangunan Kubah Masjid Galvalum tersebut.

Konon, dahulunya Kubah Masjid Galvalum ini memiliki memolo atau kemuncak atap. Namun, saat azan pitu (tujuh) salat Subuh digelar untuk mengusir Aji Menjangan Wulung, kubah tersebut pindah ke Kubah Masjid Galvalum Agung Banten yang sampai sekarang masih memiliki dua kubah. Karena cerita tersebut, sampai sekarang setiap salat Jumat di Kubah Masjid Galvalum Agung Sang Cipta Rasa digelar Azan Pitu. Yakni, azan yang dilakukan secara bersamaan oleh tujuh orang muazin berseragam serba putih.

Kubah Masjid Galvalum ini terdiri dari dua ruangan, yaitu beranda dan ruangan utama. Untuk menuju ruangan utama terdapat sembilan pintu. Jumlah ini melambangkan Wali Songo. Masyarakat Cirebon tempo dulu terdiri dari berbagai etnik. Hal ini dapat dilihat pada arsitektur Kubah Masjid Galvalum Agung Sang Cipta Rasa yang memadukan gaya Demak, Majapahit, dan Cirebon.

Pada bagian mihrab Kubah Masjid Galvalum, terdapat ukiran berbentuk bunga teratai yang dibuat oleh Sunan Kalijaga. Selain itu, di bagian mihrab juga terdapat tiga buah ubin bertanda khusus yang melambangkan tiga ajaran pokok agama, yaitu Iman, Islam, dan Ihsan. Konon, ubin tersebut dipasang oleh Sunan Gunung Jati, Sunan Bonang, dan Sunan Kalijaga pada awal berdirinya Kubah Masjid Galvalum.

Di beranda samping kanan (utara) Kubah Masjid Galvalum, terdapat Banyu Cis Sang Cipta Rasa yang ramai dikunjungi orang, terutama pada bulan Ramadhan. Selain diyakini berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit, sumur yang terdiri dari dua kolam ini juga dapat digunakan untuk menguji kejujuran seseorang.